oleh

Kohati Bireuen dan IAI Almuslim Aceh Gelar Workshop Pranikah

PENANEGERI, Bireuen – Untuk memberikan pemahaman generasi muda yang akan melangsungkan pernikahan, Ketua Korp HMI-wati (Kohati) HMI dan Prodi Ahwal Al-Syhaksyiah, IAI – Almuslim Aceh, Paya Lipah, Bireuen menggelar Workshop pranikah.

Selama workshop ini, panitia menghadirkan dua pemateri Mulyadi Zakaria S. Fil. I, MA dan dr Purnama Setia Budi Sp, OG dan didukung oleh gerakan Pemuda Peduli Masyarakat dan Yayasan Purnama Care.

Ketua Panitia, Jannatun Nufus kepada Penanegeri.com, Minggu (11/11) mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan memberikan pemahaman pada generasi muda, sehingga dapat membentengi angka perceraian di kalangan pengantin muda.

“Selama ini banyak kalangan pengantin muda yang mengambil jalan pintas, melakukan peceraian, tanpa memikirkan dampak bagi dirinya dan keluarga,” katanya.

Kabag Mahasiswa Kampus IAI – Almuslim Aceh memberi aspresiasi kepada panitia, sehingga terlaksananya kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Kami terbuka bagi semua kalangan untuk bekerja sama melakukan kegiatan-kegiatan dengan Dema kampus di sini,” ujarnya.

Mulyadi Zakaria S. Fil. I, MA yang juga Ketua Prodi Ahwal Al-Syhaksyiah dalam materinya menyampaikan, membangun keluarga sakinah, fenomena hari ini bagi calon ibu dan bapak di masa mendatang.

“Untuk tercapainya hal itu, maka perlu persiapan ilmu dalam membina rumah tangga, karena di situ bayak rintangan dan godaan dalam membangun keluarga sakinah mawaddah warahmah,” ujarnya.

Sementara itu, dr Purnama Setia Budi Sp, OG lebih menitikberatkan tentang kesehatan reproduksi bagi remaja sebelum menikah, maka setiap pengantin perlu mempersiapkan diri untuk melangsungkan pernikahan sah dan tidak berhubungan seks bebas.

“Kita juga perlu menjaga harkat dan martabat, lalu melanjutkan perjalanan menuntut ilmu sampai ke jenjang selanjutnya baik S1, S2 dan S3, sehingga akan memberikan pendidikan yang lebih baik untuk masa depan,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *