oleh

Komandan STTAL Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pasis Prodi S-1 Angkatan-40

PENANEGERI, Surabaya – Civitas Akademika STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) menyelenggarakan upacara Pembukaan Pendidikan Pasis Program Studi S-1 Angkatan 40 Tahun 2019 yang di pimpin Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir.Avando Bastari, M.Phil di hadapan mahasiswa baru dengan di hadiri pejabat teras STTAL serta para dosen pembimbing di Gedung Pulau Nipa Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya, hari Senin, (01/7/2019).

Dalam kegiatan upacara Pembukaan Pendidikan Pasis Program Studi S-1 STTAL TH. 2019 di awali penyematan tanda siswa perwakilan mahasiswa oleh Komandan STTAL sebagai tanda resmi menjadi mahasiswa baru.

Dalam amanatnya Komandan menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa baru Prodi S-1 angkatan 40 TH.2019, karena setelah melalui serangkaian kegiatan seleksi yang sangat ketat dari berbagai kesatuan TNI/TNI AL, dan telah mengikuti kegiatan matrikulasi yang sangat padat dan secara resmi di nyatakan sebagai mahasiswa STTAL, maka kalian berhak dan wajib untuk mengikuti pendidikan Prodi S-1di STTAL sampai dua tahun kedepan.

Sebagai mahasiswa baru STTAL, di tuntut mampu berfikir global dan bertindak lokal (Global Think And Local Action), dengan memiliki pola berfikir global yakni cara berfikir yang mengedepankan kemampuan mengikuti berbagai perubahan positif yang terjadi di dunia, dan bertindak lokal maka menggambarkan strategi dengan tetap memperhatikan kebutuhan dan kondisi nyata diri sendiri dan lingkungan, dengan memiliki pola berpikir global dan bertindak lokal, maka masalah bisa di ubah menjadi solusi dengan maksud adopsi dan di praktikkkan dalam segenap aktifitas mahasiswa selama mengikuti pendidikan di STTAL.

Dalam pesannya kepada seluruh mahasiswa yang berjumlah 56 peserta mahasiswa, agar belajar yang rajin, tekun, kritis dan kreatif serta mengingatkan kepada seluruh mahasiswa agar di persiapkan sebaik mungkin sebagai mahasiswa baru yang kelak akan menjadi pemimpin TNI /TNI AL masa depan, pemimpin masa depan haruslah cerdas, bermoral, futuristik, inspiratif dan inovatif.

Dalam pendidikan Pasis Program Studi S-1 angkatan 40 Tahun 2019, terdiri dari berbagai Prodi S-1, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Manajemen Industri, dan Prodi S-1 Hidrografi, hadir dalam upacara tersebut Wadan STTAL Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T, M.T, Seklem, Dir Pascasarjana, Dir Sarjana, Dir Diploma, Kapokdos, Kaprodi serta perwakilan Danlanud Mulyono Surabaya, Paban II Dikditdiklat Kodiklatal, Dosen pembimbing salah satunya dari ITS. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru