oleh

Komunitas Kami Peduli Bireuen Kembali Bedah Rumah Warga Miskin di Jeumpa

PENANEGERI, Bireuen – Setelah rumah Nek Hawilah Gani (70) warga Desa Juli Tambo Tanjong selasai dibedah, giliran rumah Mulyadi (30) warga Gampong Mon Mane, Kecamatan Jeumpa mulai ditukangi oleh Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB).

Belakangan keluarga Mulyadi harus tinggal di rumah tak layak huni bersama keluarganya, bahkan kondisi rumahnya masih berdiding tepas beratap rumbia.

Koordinator Komunitas Kami Peduli Bireuen, Deni Putra SE MM, Senin (14/1) kepada Penanegeri.com mengatakan, pihaknya saat ini sudah mulai membangun rumah Mulyadi.

“Selama ini rumah yang ditempati Mulyadi, istrinya Mulyana (23) serta kedua anaknya, kondisinya memang sangat memprihatinkan. Bahkan dinding masih menggunakan tepas dan sudah bolong, sementara lantainya  tanah serta beratap daun rumbia,” terang Deni.

Menurut personel polisi murah hati ini, rencananya rumah Mulyadi dibangun baru dengan berbentuk panggung, ukuran 4×6 meter. Saat ini donasi yang sudah terkumpul dari berbagai donatur sudah mencapai Rp 8.550.000.

“Sebagian dana ini sudah kita gunakan untuk membeli bahan, merehab rumah Mulyadi dan hanya tersisa sekitar Rp 4.988.000,” sebutnya.

Baca Juga  Lansia non PKH, Nek Ainsyah Terima Batuan Kursi Roda dari Kami Peduli Bireuen

Kalau kita kalkulasi, dari sisa dana ini tentu belum mencukupi guna merehab secara total rumah Mulyadi yang saat ini baru dibangun tahap awal, baru sebatas tiang rumahnya.

“Tentunya untuk perampungan, kami sangat mengharapkan bila ada warga yang empati, hamba Allah yang lain untuk membantu dana, sehingga rumah saudara kita Mulyadi ini rampung,” harapnya.

Selama ini, Komunitas Kami Peduli Bireuen, tetap meng-update ke grup WA komunitas sebagai bentuk pertanggungjawaban dan transparansi penggunaan anggaran yang selama ini telah dibantu oleh semua pihak.

“Apa yang kita lakukan ini murni bentuk panggilan jiwa tanpa ada kepentingan apapun atau tujuan tertentu, dan murni sosial guna membantu kaum duafa dan fakir miskin yang masih terbaikan,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru