oleh

Komunitas Sahabat Berbagi Bireuen Gelar Sunatan Massal untuk Anak Yatim

PENANEGERI, Bireuen – Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Komunitas Sahabat Berbagi Bireuen menggelar aksi sosial, sunatan massal, serta berbagi paket sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis, di halaman Masjid Al Ikhlas, Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Rabu (1/5).

Ketua Panitian aksi sosial, Meirinda Mutia kepada Penanegeri.com, Rabu (1/5) mengatakan, kegiatan ini ikut disponsori sejumlah pihak serta donatur yang tidak mengikat lainnya.

“Sunatan massal ini khusus anak anak yatim dan kurang mampu dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bireuen dengan jumlah 50 anak,” katanya.

Sedangkan penerima sembako, tambah Meirinda Mutia, diserahkan berupa beras 5 kilogram, gula pasir, minyak goreng, tepung, teh dan milo untuk 100 kalangan orang duafa, baik tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, petani serta dari kalangan nelayan miskin.

Selain kegiatan itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi kalangan  orang tua (lansia) orangtua dari anak anak yang disunat, penerima paket sembako serta jamaah masjid.

“Kedepannya kegiatan ini dapat terus berjalan rutin setiap tahunnya. Tujuannya terbentuknya komunitas sahabat berbagi Bireuen ini guna berbagi dengan sesama, bahagia dengan berbagi, senyum duafa adalah senyum kita juga,” pungkas Meirinda.

Komentar

Berita Terbaru