oleh

Komunitas SiJum Masjid Raya Jakarta Islamic Centre bagikan makan siang gratis kepada para pengemudi Ojek Online

PENANEGERI, Jakarta – Komunitas SiJum Masjid Raya Jakarta Islamic Centre membagikan makanan siang gratis kepada para pengemudi ojek online yang lewat di depan kompleks Masjid JIC (Jakarta Islamic Centre).

Ustadzah Popin Rosdyah sebagai kordinator dan penanggung jawab kegiatan ketika dihubungi di tempat pembagian makan siang, Jumat (03/03/2020) mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin setiap Jumat.

“Untuk menghambat penyebaran wabah Covid – 19 yang membahayakan disarankan untuk tidak keluar rumah dan bekerja di rumah saja. Salah satu dampaknya ojek online mengalami penurunan penghasilan yang luar biasa. Komunitas SiJum Masjid Raya Jakarta Islamic Centre mencoba sedikit membantu saudara kita dengan memberi makan siang gratis sebanyak 250 box nasi,” jelas Ustadzah Popin Rosdyah.

Komunitas SiJum biasanya setiap hari Jum’at memberi makan gratis kepada jamaah yang telah selesai menjalankan shalat Jum’at di JIC.

Karena Shalat Jum’at sekarang tidak dilaksanakan maka komunitas SiJum mengalihkannya ke para driver ojek online.

“Komunitas mengumumkan ke medsos siapa yang berminat untuk berpartisipasi dalam pemberian makan gratis untuk OJOL (Ojek Online). Alhamdulillah beberapa orang merespon dan terkumpullah uang sehingga cukup untuk membuat nasi box sebanyak 250 porsi. Adapun lauknya ayam dan sayurnya seperti kol, kacang panjang, timun dicampur sambal cabe hijau. Air minumnya berasal dari ACT air minum wakaf. Semoga Jum’at depan bisa berjalan juga. Tentunya dengan bantuan para dermawan dari berbagai pihak,” tandas Ustadzah Popin Rosdyah.

Kepala Sekretriat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mengatakan ; “Kami mendorong komunitas SiJum untuk membantu makan siang gratis untuk driver OJOL (Ojek Online). Membantu saudara kita agar bisa makan siang yang layak dan gratis sehingga hasil nariknya bisa bersih untuk keluarga. Walaupun nilainya tidak seberapa tapi sangat berarti bagi mereka di masa sulit. Semoga wabah Covid_19 segera berlalu untuk itu tetap di rumah saja.” (Red/Is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *