oleh

Kondisinya Memprihatinkan, Walikota Langsa Tarik 4 Unit Mobil Dinas OPD

-Aceh-269 views

PENANEGERI, Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah melakukan apel dan pengecekan kendaraan dinas baik roda dua maupun empat, di Lapangan Merdeka setempat, Selasa (12/2).

Amatan Penanegeri.com, setelah melakukan apel bersama, Walikota didampingi Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dinas. Saat pengecekan tersebut, orang nomor satu di Kota Langsa itu merasa kecewa terhadap kendaraan dinas milik 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni 1 unit milik Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UKM, 2 unit milik Dinas Syariat Islam dan 1 unit milik Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2).

“Kita kecewa dengan 4 kendaraan dinas tersebut, karena kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga kita tarik untuk kita perbaiki,” sebut Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah.

Walikota menyampaikan, apel kendaraan dinas ini dilakukan, antara lain untuk menginventarisir sekaligus mengecek kendaraan berdasarkan kelengkapan kondisi serta administrasi kendaraan. Dengan apel kendaraan dinas ini diharapkan setiap OPD dapat lebih memperhatikan kondisi kendaraan dinas dengan melaksanakan perawakannya sesuai dengan anggaran yang lebih dianggarkan pada masing-masing OPD.

Baca Juga  Tgk Daud Tetap Semangat Menggais Rezeki dengan Sepeda Ontel Tuanya di Kota Bireuen

Selain itu, dengan kegiatan ini juga dapat diketahui kondisi kendaraan yang dimiliki oleh Pemko Langsa sebagai bahan pertimbangan ke depan dalam pelaksanaan pengadaan kendaraan dinas, sekaligus sebagai upaya penataan aset untuk menunjang kinerja ASN diwilayah Pemko Langsa.

Lanjutnya, berdasarkan data yang saya terima, apel ini hendaknya diikuti sebanyak 805 unit yaitu kendaraan dinas roda dua sebanyak 624 unit, roda empat sebanyak 147 unit serta kendaraan roda enam sebanyak 34 unit.

“Dengan menjaga dan merawat sebaik-baiknya kendaraan dinas yang dipercayakan kepada kita hendaknya juga dapat dimaknai sebagai salah satu cara usaha kita dalam rangka untuk meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sambungnya, secara empiris, setiap kendaraan yang terus menerus dijaga, dirawat dengan baik dan dipergunakan sesuai ketentuannya, maka akan bertambah lama daya tahannya dan sebaliknya kendaraan yang dipergunakan tidak sesuai aturan dan tanpa perawatan dengan baik, maka justru mengalami penurunan nilainya dengan cepat.

“Kepada kendaraan dinas roda dua, diharapkan untuk melengkapi kelengkapan kendaraan khususnya kaca spion, jika pada saat pengecekan ke depan tidak dilengkapi, maka akan saya tarik kendaraan dinasnya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru