oleh

Koneksi Internet 4G di Beberapa Lokasi di Aceh Utara Lelet

-Aceh-37 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sejak dua pekan terakhir ini, jaringan internet di beberapa lokasi di Kabupaten Aceh Utara benar-benar lelet. Para pelanggan Telkomsel mengeluh karena internet bagi mereka sudah menjadi kebutuhan hari-hari.

“Saya lihat di beberapa lokasi tertentu, akses internetnya lelet. Misalnya di pedalaman Kecamatan Tanah Jambo Aye sangat sulit mendapatkan akses internet. Kemudian di kawasan Kecamatan Langkahan juga demikian,” kata Yasir, salah seorang pelanggan Telkomsel kepada Penanegeri.com, Rabu (4/9).

Yasir mengatakan, jaringan internet mulai terasa lelet saat malam hari. Sedangkan pada siang harinya, koneksi internet sedikit cepat ketimbang pada malam hari. Namun rata-rata kapasitas koneksinya tidak lebih dari 30 KB perdetik.

“Rata-rata kapasitas koneksi internet pada jaringan 4G di bawah 30 KB perdetik. Sedangkan pada jaringan 3G mencapai 60 KB perdetik. Pada malam hari, akses YouTube dan browser sangat tidak leluasa dan tidak seperti biasanya,” tambahnya.

Pelanggan Telkomsel lainnya, Rahmad saat dimintai keterangan Penanegeri.com, juga mengungkapkan hal serupa. Rahmad yang tinggal di kawasan pedalaman Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara mengaku tidak mudah mengakses internet akhir-akhir ini. Padahal ponsel yang dimilikinya mendukung jaringan 3G dan 4G.

Baca Juga  Polisi Sulit Kenali Pelempar Bus Kurnia di Peudada Bireuen

“Saya sedikit jengkel dengan koneksi internet yang lelet. Saya sering mengakses internet untuk keperluan upload data sekolah, beberapa proses upload gagal. Saya terpaksa mencari internet Speedy instan di warung kopi,” ujar Rahmad.

Ia berharap kepada pihak terkait agar menelusuri penyebab leletnya jaringan internet 4G di beberapa lokasi di Kabupaten Aceh Utara. Saat ini, kata dia, kebutuhan internet sudah menjadi kebutuhan hari-hari, baik untuk kerja maupun keperluan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru