oleh

Kontak Tembak di Pidie Jaya, Empat Terduga KKB Tewas 

PENANEGERI, Bireuen – Empat orang terduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas setelah terlibat kontak tembak dengan petugas keamanan, di kawasan Tienggadeng, Pidie Jaya, Kamis (19/9) sore.

Ke empat KKB tersebut merupakan komplotan penculik yang beraksi di kawasan Buket Ceurana Desa Ie Rhop, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen yang sedang diburu aparat keamanan.

Menurut sumber dari pihak kepolisian, para terduga KKB itu sudah dibuntuti oleh petugas sejak tadi siang dari Kabupaten Bireuen.

Sementara dari sejumlah sumber lain mengaku, kontak tembak dengan menggunakan senjata laras panjang tersebut terjadi saat kondisi sedang hujan. Kontak tembak itu juga sempat mengagetkan masyarakat sekitar kawasan itu. Apalagi kejadiannya menjelang maghrib.

“Kejadian kontak tembak itu sempat terdengar sekitar jam 18.00 WIB, bahkan kami sempat kaget dengan suara tembakan,” ujar sejumlah warga di kawasan Gampong Keudee, Trienggadeng, Pidie Jaya.

Sementara itu Kasubdit Jatanras Polda Aceh, Kompol Suwalto yang dihubungi wartawan via selulernya, Kamis (19/8) malam membenarkan peristiwa itu dan mengaku saat ini Ia sedang berada di rumah sakit.

Baca Juga  Pj Ketua DPK PNA Kuala Bireuen Tuntut Caleg Tetap Amanah Setelah Terpilih

“Ada empat orang yang meninggal, salah satu diantaranya diduga Abu Razak. Saat ini kami sedang berada rumah sakit,” sebutnya.

Sebelum insiden kontak tembak di Pidie Jaya, Tim Opsnal mendapat informasi bahwa AR turun dari Bukit Cerana, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen menggunkan satu mobil Avanza menuju ke arah Banda Aceh.

Selanjutnya Tim Satgas melaksanakan pengejaran hingga di depan Keude Tringgadeng, Pidie Jaya dan akhirnya terjadi baku tembak antara pihak keamanan dan KKB yang dipimpin oleh Abu Razak dan terakhir personel berhasil melumpuhkan kelompok tersebut.

Pasca kontak tembak, aparat keamanan ikut menyita  senjata AK 56 lipat, Pistol Revolver, amunisi AK dan Revolver berjumlah lebih kurang 100 butir.

Komentar

Berita Terbaru