oleh

Kontrak Force India dan Perez Memasuki Tahap Akhir

PENANEGERI, Formula 1 – Sergio Perez hampir memperbarui kontraknya dengan tim Force India untuk tahun 2018, menurut chief executive officer Otmar Szafnauer.

Sebelum liburan musim panas, selama akhir pekan GP Hungaria, Perez mengatakan bahwa dia menginginkan masa depannya disortir oleh Spa, dan kesepakatan baru tampaknya semakin dekat dan memungkinkan.

“Kami belum bisa memastikan kontrak baru Sergio, namun kami tidak jauh untuk dapat kesepakatan. Saya pikir kita bisa menyelesaikannya dengan Spa. Kemungkinan besar kita akan tetap dengan kedua pembalap saat ini tapi saya tidak bisa mengatakannya 100 persen karena tidak ada yang benar-benar diselesaikan,” kata Szafnauer dikutip f1.com, Minggu (20/8).

Setelah dua musim bersama Sauber dan satu lagi bersama McLaren, Perez bergabung dengan Force India pada tahun 2014 dan telah menjadi pesaing dalam sepuluh besar yang konsisten sejak saat itu.

Awal musim panas ini, spekulasi menempatkan pembalap asal Meksiko itu menjadi pilihan Ferrari untuk tahun 2018 semakin terangkat, namun prospek tersebut telah dibantah saat Scuderia tampaknya siap memperpanjang kontrak dua pembalapnya.

Williams juga dianggap sebagai pilihan tepat untuk Perez, sebuah langkah yang akan memaksa India untuk melaksanakan rencana kontigensi yang bisa mencakup Pascal Wehrlein yang masa depannya tidak menentu di Sauber.

“Selalu ada rencana B. Jadi, jika karena alasan tertentu kami tidak menandatangani Checo, maka Anda harus melihat yang lainnya, termasuk Wehrlein, dia tidak terlalu buruk. Pilihan Force India adalah mempertahankan fondasi saat ini agar tetap utuh dan terus meningkatkan kinerjanya,” ungkapnya.

“Saya pikir pembalap akan menjadi lebih baik karena mereka akan belajar lebih banyak, saya pikir mesinnya akan menjadi lebih baik karena Mercedes meng-upgrade setiap tahunnya,” sambung manajer asal AS tersebut.

“Merah muda. Saya tidak tahu berapa banyak merah muda itu bisa diandalkan. Tapi kami bekerja keras untuk membuat mobil melaju lebih cepat. Ada beberapa hal yang bisa kami lakukan dalam jangka pendek dan saya berharap kami bisa masuk tiga besar tahun depan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *