oleh

KOPAZKA Gelar Workshop Alumni

-Aceh-28 views

PENANEGERI, Langsa – Pengurus Pusat Korps Alumni Zawiyah Cot Kala (PP-KOPAZKA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa, menggelar workshop alumni tentang peran alumni dan mahasiswa dalam proses akreditasi kampus bersama mahasiswa dan alumni IAIN Langsa di Kota Langsa, Rabu (21/11).

Ketua Umum PP KOPAZKA, Bahtiar Husin, MA dalam sambutannya mengatakan, bahwa workshop tersebut merupakan agenda rutin tahunan KOPAZKA yang dilaksanakan sebagai program kerja bersama perguruan tinggi. Adapun tujuan dari kegiatan untuk menjaga eksistensi lembaga alumni dalam menunjang peningkatan mutu alumni dan status perguruan tinggi.

“Workshop alumni yang kita laksanakan ini sesuai dengan momentum yang sedang dihadapi oleh kampus IAIN Langsa, yaitu persiapan peningkatan akreditasi kampus. Karenanya kita mengajak mahasiswa dan alumni sebagai bahagian dari proses akreditasi perguruan tinggi ini untuk terlibat dan memahami perannya dalam percepatan akreditasi perguruan tinggi ini,” sebut Bahtiar.

Wakil Rektor III IAIN Langsa Dr Zainuddin, MA saat membuka acara mengatakan, bahwa alumni dan mahasiswa sangat berperan dalam proses akreditasi perguruan tinggi. Karenanya keberadaan alumni dan mahasiswa menjadi bahagian yang tidak terpisahkan dengan perguruan tinggi sampai kapanpun.

Baca Juga  Rektor IAIN Langsa Harus Kredibel

Menurutnya, workshop alumni yang dilaksanakan oleh KOPAZKA selaku lembaga alumni Zawiyah Cot Kala ini sangat penting dalam proses akreditasi. Bukan sekedar untuk memahami peran masing-masing.

“Tapi juga menjadi pertimbangan kontribusi nyata alumni terhadap perguruan tinggi,” sebut Zainuddin.

Lanjutnya, dengan adanya worshop tersebut juga menjadi bukti bahwa keberadaan alumni IAIN Langsa secara kelembagaan dan personal tetap eksis. Sehingga perguruan tinggi sangat berkepentingan untuk terus menjaga hubungan silturahmi dan mendukung setiap program kerja KOPAZKA.

Hadir sebagai pemateri dalam workshop alumni KOPAZKA masing-masing, Prof Dr Hasan Asari, MA guru besar UIN Sumatera Utara, Dr Basri Ibrahin, MA Warek I IAIN Langsa, Dr Amiruddin Yahya Azzawiy, MA Ketua Prodi PAI Pascasarjana IAIN Langsa dan Tgk Jamaluddin, MA Ketua STAI Tgk Chik Pantee Kulu.

Komentar

Berita Terbaru