oleh

Koramil 08 Bojong Gotong Royong Bangun Rumah Warga

PENANEGERI, Pekalongan – Koramil 08/Bojong bersama-sama masyarakat desa Bojong Lor, Kecamatan Bojong, melaksanakan gotong-royong pembangunan rumah warga bernama Budiyono yang beberapa hari sebelumnya mengalami roboh dengan sendirinya, hari Kamis (6/12/18).

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa rumah Budiyono (38) warga Desa Bojong Lor Kecamatan Bojong, tiba-tiba roboh dengan sendirinya pada hari Sabtu 24 November 2018 silam sekira pukul 13.30 wib.

Robohnya rumah tersebut diduga karena bangunan yang kurang kokoh.

Sehingga mengakibatkan Budiyono dan keluarganya kehilangan tempat tinggalnya.

Sedangkan untuk pembangunan rumahnya kembali, menurut Danramil 08/Bojong Kapten Inf Nurkhan menerangkan bahwa, dibiayai oleh swadaya masyarakat setempat dengan cara iuran, karena keberadaan Budiyono yang memang tergolong kurang mampu dan untuk tenaga sendiri melalui gotong-royong Koramil 08/Bojong dengan warga setempat.

 

“Kita melaksanakan karya bhakti pembangunan rumah bapak Budiyono ini secara bergotong-royong dengan masyarakat setempat, sedangkan untuk biaya juga didapat dari iuran warga karena bapak Budiyono ini termasuk warga yang kurang mampu,” ujar Danramil.

Harapannya, dengan bergotong-royong selain menambah erat tali persaudaraan antara warga setempat dan juga TNI dalam hal ini Koramil 08/Bojong, juga akan meringankan beban Budiyono yang rumahnya roboh itu, sehingga pekerjaan pembuatan rumah akan cepat selesai dan bisa jadi hunian yang layak untuk ditempati kembali. (Red)

Komentar

Berita Terbaru