oleh

Korban Tewas 71 Orang Dalam Kecelakaan Pesawat di dekat Moskow Rusia

PENANEGERI, Interansional – Sebuah pesawat penumpang Rusia yang membawa 71 orang penumpang jatuh beberapa menit setelah take-off dari bandara Domodedovo di Moskow, Rusia, menewaskan semua orang yang menumpang di pesawat tersebut.

Kejadian kecelakan pesawat ini menimpa pesawat Saratov Airlines 703 pada hari Minggu, (11/2) di dekat kota Ramenskoye, sekitar 40 km dari bandara terbesar kedua Moskow.

Maxim Sololov, menteri transportasi Rusia, memastikan tidak ada korban selamat.

Pesawat Antonov An-148 memiliki 65 penumpang dan enam awak kapal saat kapal tersebut jatuh kecelakaan.

Pesawat tersebut menuju dari ibu kota Rusia ke kota Orsk, sekitar 1.500 km jauhnya, dekat perbatasan dengan Kazakhstan.

Penyebab kecelakaan tersebut belum bisa dipastikan.

Penyelidik Rusia mengatakan “tidak ada laporan tentang malfungsi teknis yang diterima dari awak pesawat” menjelang kecelakaan itu.

Kementerian transportasi Rusia sedang menyelidiki kemungkinan penyebabnya, termasuk kondisi cuaca dan kesalahan pilot, kata kantor berita Interfax.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada mereka yang kehilangan saudara dalam kecelakaan itu.

Baca Juga  257 Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Militer Aljazair

“Presiden telah menginstruksikan pemerintah untuk membentuk sebuah komisi khusus mengenai kecelakaan pesawat di wilayah Moskow,” kata kantor berita Tass mengutip sekretaris pers Putin Dmitry Peskov.

Seorang sumber dari dinas darurat mengatakan kepada Interfax bahwa pesawat tersebut telah diproduksi kurang dari delapan tahun yang lalu.

Saratov Airlines adalah salah satu dari sejumlah maskapai penerbangan regional kecil yang beroperasi di Rusia.

Sekjen PBB Ucapkan Bela Sungkawa atas Musibah Kecelakaan Pesawat Rusia

Atas musibah kecelakan pesawat di Rusia ini, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, António Guterres pada hari Minggu (11/2) turut mengucapkan bela sungkawa atas musibah kecelakaan pesawat di wilayah Moskow, Rusia, di mana semua penumpang dan awak dilaporkan telah meninggal dunia.

Juru bicar Sekretaris Jenderal PBB menyampaikan “ucapan belasungkawanya yang tulus kepada keluarga korban dan masyarakat dan Pemerintah Federasi Rusia.”

Menurut laporan, pesawat tersebut kehilangan kontak sesaat setelah lepas landas dari sebuah bandara di Moskow dan jatuh di dekat sebuah desa sekitar 80 kilometer (50 mil) tenggara kota tersebut.

Baca Juga  Pesawat Aseman Airlines Jatuh Menewaskan 66 orang di Iran

Ada 65 penumpang dan enam awak di atas pesawat. Sehingga semua berjumlah 71 orang di dalam pesawat tersebut. (*)

Simak Video Berita kecelakaan pesawat Rusia tersebut :

 

 

Komentar

Berita Terbaru