oleh

Kotak Amal Masjid Jamik Kutapanjang Raib Digondol Maling

PENANEGERI, Gayo Lues – Uang dalam kotak amal milik Masjid Jamik Kampung Kerukunan Kutapanjang, Kecamatan Kutapanjang, Gayo Lues, raib digondol maling. Kehilangan itu diketahui sebelum shalat Ashar dilaksanakan.

“Saya baru mengetahui uang dalam kotak amal ini hilang digondol maling, sebelum dilaksanakannya shalat Ashar, tapi tidak tau pasti jam berapa pencurian itu terjadi,” tutur Tahmrin, penjaga Masjid Jamik Kutapanjang kepada Penanegeri.com, Minggu (18/11).

Thamrin juga mengungkapkan, sejak dirinya bertugas menjaga Masjid ini, kejadian tersebut sudah terjadi sebanyak dua kali.

Parahnya lagi, kejadian pertama itu lebih sadis, sebab, bukan sekedar uangnya saja yang hilang, melainkan kotak amalnya pun ikut dibawa pencuri.

“Saya belum mengetahui berapa jumlah uang yang ada dalam kotak amal yang hilang hari ini, biasanya saya menyimpan kotak amal seusai Shalat Isya dan mengembalikannya sesaat dilaksanakan shalat Subuh,” paparnya, seraya menambahkan dirinya menduga pelaku merupakan orang yang sama dengan kejadian awal.

Namun saat ditanyakan, apakah kasus pencurian kotak amal ini sudah pernah dilaporkan pada pihak berwajib, Thamrin mengaku belum melaporkan. Akan tetapi kedepannya ia berjanji akan melaporkan, jika kasus serupa kembali terjadi.

Komentar

Berita Terbaru