oleh

KP2KP Karang Baru Sosialisasi Pajak Bertutur

-Pena Berita-188 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Siswa/i di tingkat sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi menerima sosialisasi “Pajak Bertutur” yang digelar secara serentak oleh Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Program tersebut juga dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tamiang dengan menyasar pelajar di dua sekolah menengah yakni, SMA Negeri 2 Percontohan dan SMP  Negeri 1 Karang Baru, Jumat (11/8).

Hal ini dilakukan dengan tujuan mengenalkan pajak sejak dini kepada calon-calon generasi penerus bangsa agar anak didik kita mengerti apa itu pajak dan manfaat dari uang pajak yang dibayarkan oleh para wajib pajak. Demikian dikatakan Kepala KP2KP Karang Baru, Adrianto, dalam siaran pers tertulis yang diterima awak media, Senin (14/8) di Kuala Simpang.

Sosialisasi program pajak Bertutur yang dicanangkan ini turut dihadiri Kepala KPP Pratama Langsa Edy Sofyan, yang sekaligus membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pajak Bertutur disetiap Kabupaten/Kota diwilayah kerja KPP Pratama Langsa. Di mana, untuk wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dikomandoi oleh Kepala KP2KP Karang Baru Adrianto.

Dari pengamatan pihaknya saat sosialisasi pajak Bertutur di SMAN 2 Percontohan Karang Baru, kegiatan berjalan lancar dan para siswa sangat antusias dalam memberikan tanggapan maupun pertanyaan kepada narasumber dari Account Representative (AR) KPP Pratama Langsa, Darma Sahputra dan Kepala KP2KP Karang Baru, Adrianto.

Pada saat sesi tanya jawab, Adrianto mengaku sangat puas dan bangga dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan rasa keingin tahuan dari para generasi penerus pelajar SMAN 2 Percontohan Karang Baru.

“Hal ini menandakan keingin tahuan siswa yang sangat tinggi tentang manfaat pajak,” ujarnya.

Disebutkan, untuk Aceh Tamiang terpilih dua sekolah untuk pengenalan program pajak Bertutur, yaitu SMAN 2 Percontohan dan SMPN 1 Karang Baru. Sebelumnya, acara seperti ini juga sering dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang akrab disebut “Tax Goes to School” dan “Road to Campus”. Namun kali ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia agar gaungnya dapat dirasakan diseluruh penjuru negeri.

Kedepannya KP2KP Karang Baru akan terus berupaya melakukan kerjasama dengan instansi terkait, khususnya sekolah-sekolah, untuk lebih aktif dan dapat bersinergi dengan DJP dalam mengenalkan dan mensosialisasikan peran pentingnya pajak dalam menunjang perekonomian bangsa yang dikemas dalam bentuk kelas pajak atau DJP mengajar,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *