oleh

KPA Minta Masyarakat Abaikan Seruan Video TIAD yang Viral di Medsos

-Aceh-797 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pase, Aceh Utara meminta masyarakat untuk mengabaikan video seruan dari oknum yang mengatasnamakan Tentara Islam Aceh Darussalam (TIAD) yang akhir-akhir ini viral di media sosial (medsos).

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan adanya video tersebut. Hari ini muncul beberapa kelompok dengan memanfaatkan situasi Aceh yang saat ini tidak ada kepastian dari pemerintah terkait butir-butir MoU Helsinki,” kata Juru Bicara KPA Wilayah Pase, M Jhony, Senin (23/9).

Ia juga menyampaikan keprihatinannya atas kejadian kontak tembak antara Polisi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pada Kamis (19/9) lalu, sehingga mengakibatkan nyawa melayang.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media massa belum lama ini, imbas kontak tembak yang terjadi di Trieng Gadeng, Kabupaten Pidie Jaya tersebut telah mengakibatkan tiga orang diduga kelompok KKB meninggal dunia. Sejumlah anggota kelompok meninggal dunia, termasuk pimpinan kelompok itu, Abu Razak (nama alias).

Soal butir-butir MoU Helsinki yang belum tuntas, M Jhony sudah mengingatkan pemerintah untuk segera menuntaskan perihal tersebut supaya Aceh sejahtera dan tidak ada lagi muncul kelompok-kelompok tertentu yang mengusik kedamaian Aceh yang selama ini terjaga dengan baik.

Baca Juga  Selama UNBK Siswa SMA dan MA, Internet dan Arus Lisrik Diminta Normal

“Kita khawatir, jangan hanya gara-gara MoU Helsinki yang belum dituntaskan akan terjadi konflik kembali di Aceh. Kalau nanti terjadi, kasihan rakyat menjadi imbasnya,” sebutnya.

Sebelumnya, beredar video yang viral berbunyi imbauan kepada masyarakat yang bukan warga Aceh untuk keluar dari Aceh. Dalam kontennya, terlihat beberapa pria menggunakan penutup wajah.

Komentar

Berita Terbaru