oleh

KPH III Aceh Amankan 6 Ton Arang Kayu Bakau

PENANEGERI, Langsa – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah III Aceh, kembali mengamankan sekitar 6 ton arang kayu bakau yang diangkut menggunakan Mobil Colt Diesel dengan nomor polisi BB 8776 MB, di Jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di Gampong Sungai Paoh, Kecamatan Langsa Barat, Rabu (30/10) malam.

Kepala KPH Wilayah III Aceh, Amri Samadi SHut MSi, Kamis (31/10) mengatakan, penangkapan arang kayu bakau itu saat tim KPH Wilayah III sedang melakukan patroli rutin di kawasan Kota Langsa.

Kemudian, sekitar pukul 22.00 WIB petugas KPH mencurigai satu unit mobil angkutan barang jenis Mobil Colt Diesel yang dikemudikan Zul (37) warga Kampung Ie Bintah, Kecamatan Mantan Payed, Aceh Tamiang, melintas di Jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Sungai Paoh.

Melihat itu, kata Amri, tim langsung melakukan pengajaran dan menghentikan mobil tersebut dan saat dilakukan pemeriksaaan ternyata mobil tersebut penuh dengan muatan arang kayu bakau.

Lanjut Amri, saat petugas KPH Wilayah III Aceh meminta dokumen resmi pengangkutan dan kepemilikan arang kayu bakau tersebut, sopir colt diesel ini tidak bisa memperlihatkannya.

Baca Juga  Empat Guru Berprestasi di Bireuen Wakili Aceh ke Tingkat Nasional

“Karena tidak adanya dokumen dan diduga ilegal, mobil colt diesel dan arang kayu bakau diperkirakan sekitar 6 ton ini langsung digiring dan diamankan ke Kantor KPH Wilayah III Aceh, guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru