oleh

KPH III Aceh Amankan 7,5 Ton Arang Tanpa Dokumen

PENANEGERI, Langsa – Akibat tidak memiliki dokumen nota angkutan, Kesatuan Pengolahan Hutan (KPH) Wilayah III Aceh mengamankan sekitar 7,5 ton arang kayu bakau yang dimuat dalam satu truk colt diesel di Pos Perbatasan Aceh – Sumut, Kamis (25/7) sekitar pukul 23.05 WIB pekan lalu.

Kepala KPH Wilayah III Aceh, Amri Samadi S.Hut MSi, melalui Kasi Pembinaan Teknis dan Perlindungan Hutan, Rizwan S.Hut kepada wartawan, Rabu (31/7) menuturkan, saat ini arang kayu bakau ini telah diamankan di Kantor KPH Wilayah III Aceh di Kota Langsa.

Dijelaskannya, selain arang kayu bakau, sopir berinisial A (32) warga Sumut beserta mobil angkutan jenis colt diesel juga masih diamankan untuk dilakukan penyelidikan.

Sementara itu, untuk kepemilikan kayu bakau tersebut, sampai saat ini masih dalam penyelidikan penyidik KPH Wilayah III Aceh.

Diceritakannya, penangkapan itu berawal pada Kamis (25/7) petugas KPH Wilayah III Aceh yang melakukan pemeriksaan di Pos Perbatasan Sumut -Aceh, menyetop mobil angkutan colt diesel yang melintas dari Aceh ke wilayah Sumut.

Baca Juga  Remaja Putri dan Putra di Bireuen Terjaring Razia Pakaian Ketat dan Celana Pendek

Dimana, mobil angkutan ini membawa arang kayu bakau diperkirakan 7,5 ton ini, namun saat diminta dokumen arang kayu bakau itu, sopir tidak bisa menunjukan nota angkutan.

“Akibat tidak ada dokumen nota angkutan, maka arang kayu bakau, 1 unit colt diesel, serta sopir langsung diamankan ke Kantor KPH III Aceh di Kota Langsa,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru