oleh

KPH III Aceh Limpahkan Berkas Arang Kayu Bakau Ilegal ke Gakkum Sumatera

-Aceh-33 views

PENANEGERI, Langsa – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah III Aceh, telah melimpahkan berkas arang kayu bakau diduga ilegal, kepada Balai Penegakkan Hukum (Gakkum) Wilayah Sumatera di Medan Sumatera Utara, di bawah Dirjen Penegakan Hukum Kementrian Lingkungan Hidup.

“Ya, benar penyidik kita telah melimpahkan berkas tersebut,” sebut Kepala KPH Wilayah III Aceh, Amri Samadi S.Hut, M.Si, Senin (18/11).

Dijelaskannya, salah satu alasan pelimpahan perkara arang kayu bakau diduga ilegal itu ke Gakkum wilayah Sumatera, karena para pihak yang terlibat diduga sebagian berada di wilayah Aceh dan sebagian lainnya berada di wilayah Sumut.

“Pihak KPH Wilayah III Aceh menduga perkara ini telah melibatkan korporasi,” ucap Amri.

Lanjutnya, selain pelimpahan berkas, tim Gakkum Wilayah Sumatera telah turun ke lapangan untuk mengecek asal usul kayu bakau yang merupakan bahan baku arang tersebut.

“Tim Gakkum telah turun ke lapangan (ke lokasi) yang diduga sumber bahan baku arang, yang juga ikut didampingi petugas dan penyidik KPH Wilayah III Aceh,” jelas Amri.

Baca Juga  Periksa Peserta Prolanis, BPJS Kesehatan Langsa Gandeng Prodia

“Saat ini pihak Gakkum Wilayah Sumatera, sedang memproses perkara dengan mengumpulkan bukti-bukti, dan memeriksa para pihak yang dianggap atau patut diduga terlibat langsung atau tidak langsung dalam perkara ini,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru