oleh

KPK Tangkap Bupati Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara

PENANEGERI, Jakarta – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara bernama OK Arya Zulkarnaen (inisial : OK AZ) dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Lewat operasi tangkap tangan itu, tim KPK berhasil mengamankan tujuh orang, termasuk Bupati Kabupaten Batu Bara, Sumut.

Operasi tangkap tangan, terhadap Bupati kabupaten Batu Bara Propinsi Sumatera Utara OK Arya Zulkarnaen itu digelar hari Rabu (13/9) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami amankan tujuh orang yang dibawa ke Polda Sumut,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/9).

Juri Bucara KPK Febri  Diansyah menyatakan ada unsur penyelenggara negara, pejabat daerah dan Kepala Daerah yang turut diamankan tim KPK.

“Ada sejumlah uang juga yang kita amankan. Indikasinya, penerimaan atau hadiah janji tersebut terkait dengan adanya fee pengurusan sejumlah proyek di sana,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

KPK juga belum menjelaskan secara detail mengenai kasus korupsi yang melibatkan Bupati Kabupaten Batu Bara, OK Arya Zulkarnaen.

Rencananya, pada hari Kamis (14/9), KPK akan menggelar konferensi pers terkait penangkapan Kepala Daerah Kabupaten Batu Bara, propinsi Sumatera Utara tersebut.

Dalam Operasi tangkap tangan ini penyidik KPK juga turut mengamankan barang bukti sejumlah uang. Uang tersebut diduga diterima Bupati Batu Bara terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di lingkungan pemerintahan Kabupaten Batu Bara, Propinsi Sumatera Utara.

Dalam menangani kasus korupsi  KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *