oleh

KRL Tertimpa Tiang Listrik hingga Terguling di Bogor

PENANEGERI, Jakarta – Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Jatinegara-Bogor terguling di kawasan Stasiun Cilebut, Bogor, hari Minggu (10/3).

PT Kereta Commmuter Indonesia (KCI) mengatakan penyebab kecelakaan tersebut karena gerbong kereta tertimpa tiang listrik aliran atas (LAA).

Informasi kecelakaan tersebut disampaikan PT KCI lewat akun Twitter resmi mereka Info Commuter Line @CommuterLine pada pukul 10.35 WIB, Minggu (10/3/2019).

“#InfoLintas #InfoAwal KA 1722 (Jatinegara-Bogor) mengalami kendala tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) diantara Stasiun Cilebut-Bogor. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait,” demikian cuitan PT KCI.

Penyebab Kereta Rel Listrik (KRL) terguling di Kebon Pedes, Bogor karena tertimpa tiang listrik.

Hal itu diketahui dari unggahan akun twitter Info Commuter Line, @CommuterLine, Minggu (10/3/2019). Akun itu mencuitkan bahwa KRL yang terguling itu diketahui merupakan rute Jatinegara-Bogor.

“#InfoLintas #InfoAwal KA 1722 (Jatinegara-Bogor) mengalami kendala tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) diantara Stasiun Cilebut-Bogor. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait,” demikian cuitan akun tersebut, Minggu (10/3/2019).

Dari foto terlihat dua gerbong KRL yakni gerbong 1 dan 2 keluar rel.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Dari informasi yang dibagikan oleh akun resmi @CommuterLine, saat ini kereta yang tertimpa masih dalam penanganan petugas.

“Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait,” cuit akun tersebut.

Akun tersebut juga menginformasikan bahwa akibat peristiwa tersebut, beberapa gerbong kereta mengalami anjlok. Sehingga jalur KRL arah Bogor belum bisa dilalui.

Bagi penumpang yang tidak dapat menunggu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mempersilakan untuk sementara pada hari Minggu (10/3) menggunakan moda transportasi lain. (*/red)

Komentar

Berita Terbaru