oleh

Krueng Sawang Aceh Utara Meluap, Pengangkut Batu Sempat Terjebak Arus

-Aceh-463 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Dua pengangkut batu terjebak arus deras akibat luapan sungai Krueng Sawang di Dusun Cot Kawat, Desa Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (23/10) kemarin.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Sawang Ipda Zahabi mengatakan, dua korban yang terbawa arus deras yaitu, Muhibuddin (35) sopir dum truk warga Desa Gle Dagang dan Maluddin (40) pengangkut batu warga Desa Sawang.

“Menurut keterangan masyarakat, sekitar pukul 17.30 WIB pada saat mobil dum truk mengambil batu yang dinaikkan secara manual oleh sopir dan pemilik batu, tiba-tiba datang arus deras. Seketika mereka melarikan diri, namun sopir dan pemilik batu berusaha memindahkan mobil itu,” ujar Ipda Zahabi, Kamis (24/10).

Dikatakannya, mobil dum truk yang hendak dipindahkan tersebut tiba-tiba tersangkut dan terjebak arus. Keduanya panik, lalu menyelamatkan diri dengan cara memanjat pohon di tengah sungai. Karena takut akan arus besar, Maluddin kemudian melompat dari pohon itu sehingga terbawa arus.

“Beberapa saat kemudian korban berhasil ditemukan oleh masyarakat setempat dalam keadaan pingsan. Korban dibawa ke Puskesmas Sawang. Kemudian selanjutnya korban yang lain ditemukan dalam keadaan selamat setelah ditemukan oleh anggota Polsek dan Koramil yang dibantu tim Basarnas Bireuen,” tandasnya sembari mengatakan saat ini arus deras sungai tersebut telah surut.

Komentar

Berita Terbaru