oleh

KSAD Beri Perhatian Untuk Tenaga Medis

PENANEGERI, Jakarta – Tenaga medis saat ini adalah pihak yang patut diacungi jempol lantaran berjuang di garis depan dan sekaligus bisa menjadi orang yang sangat rentan akan terinfeksi virus Corona atau Covid-19, karena bersentuhan langsung dengan sang pasien.

Semua pihak pasti sepakat bahwa pahlawan garda terdepan melawan covid-19 adalah para tenaga medis.

Perhatian terhadap tenaga medis juga datang dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Ia punya cara tersendiri memberikan perhatian guna memompa semangat para tenaga medis bahwa apa yang dilakukan tenaga medis adalah luar biasa.

Lewat sebotol madu, Andika memberikan sebuah pesan.

Moment itu terekam dalam video confence. Saat itu, KSAD tengah menggelar video conference dengan anggota dan jajaran di RSPAD. Andika menanyakan kepada Mayor (K) CKM Novianti dari bagian Instalasi Gizi RSPAD terkait kebutuhan yang sangat diperlukan namun belum tersedia. Pada percakapan itu, Novianti menyampaikan bahwa rekan-rekannya sangat menginginkan madu.

“Oke nanti ibu Persit dukung, kita carikan madu yang berkualitas bagus,” ujarAndika saat video conference di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2020).

Andika langsung memerintahkan anggotanya untuk mengirimkan madu yang dibagikan kepada seluruh tenaga medis di RSPAD, termasuk petugas yang menjaga ruang isolasi.

Novianti mengaku terharu dengan perhatian yang diberikan pimpinan TNI AD. Ia berterima kasih dengan perhatian yang diberikan sehingga dapat memompa semangat untuk lebih bekerja lebih baik lagi dalam penanganan pasien Covid-19.

“Teman-teman mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga dan ini menambah semangat kepda kami, karena diperhatikan oleh atasan,” tandas Novianti dalam sambungan video conference itu.



Istri Jenderal Andika, Diah Erwiany yang hadir dalam video confence itu pun tak kuasa meneteskan air mata mendengar ucapan setiap kata dari tenaga medis. Diah mengucap bila tenaga medis RSPAD membutuhkan apapun, maka pihaknya akan sebisa mungkin untuk memenuhinya. (*/inilahcom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *