oleh

KSPMS FEBI IAIN Langsa Sosialisasi Pasar Modal bagi Kaum Milenial

-Aceh, Ekonomi-66 views

PENANEGERI, Langsa – Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPMS) FEBI IAIN Langsa menggelar sosialisasi serta edukasi pasar modal bagi kaum milenial Kota Langsa di Lapangan Merdeka setempat.

Ketua Panitia, Meilita Mawaddah kepada Penanegeri.com, Minggu (27/1) menuturkan, kegiatan ini bertujuan memberi edukasi sejak dini bagi milenial Kota Langsa untuk mempersiapkan masa depan dengan cara investasi di pasar modal.

“Berbagai kalangan masyarakat masih beranggapan bahwa saham itu judi, oleh karena itu kami Kelompok studi pasar Modal Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Langsa mengajak masyarakat Kota Langsa agar ‘open minded’ bahwa investasi itu halal, dilindungi, mudah serta menguntungkan guna mapan di masa depan,” jelasnya.

Katanya, dalam mempersiapkan masa depan itu bisa berupa menanam investasi di pasar modal syariah dan bisa melalui galeri investasi di IAIN Langsa dengan cara mendaftarkan diri digaleri investasi IAIN Langsa dan membeli saham minimal Rp 100 ribu.

“Di sini kami juga nantinya akan melakukan pendampingan dasar bagi para nasabah agar mendapatkan pengetahuan tata cara serta keuntungan investasi  di pasar modal,” ungkapnya.

Baca Juga  Kontak Tembak di Pidie Jaya, Empat Terduga KKB Tewas 

Kepala Lab Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Langsa, Ainum Mardiah, M.Si, memberikan apresiasi kegiatan ini yang merupakan salah satu ide kreatif serta kontribusi yang baik, dari mahasiswa untuk masyarakat dengan memberikan pemahaman yang luas bagi masyarakat bahwa investasi itu halal serta baik dalam mempersiapkan diri untuk masa depan, khusus nya bagi milenial di Kota Langsa.

“Terima kasih kepada KSPMS yang telah memberi edukasi kepada masyarakat tentang investasi,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru