oleh

Kurang Dari 24 Jam, Tersangka Pembunuh Wanita di Aceh Tamiang Dibekuk

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Kurang dari 24 jam, Polres Aceh Tamiang berhasil membekuk Muhammad Ikhsan (25) di Dusun Bate Keramat, Desa Muko Dayah, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (20/9) sekitar pukul 02.45 WIB. Ia merupakan tersangka pembunuhan wanita di Desa Matang Tepah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

“Tersangka telah melakukan tindakan pembunuhan terhadap Mini Suryani (22) warga Dusun Petua Saleh, Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang,” sebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian didampingi Kasat Reskrim, Iptu Dimas Adhit Putranto, saat menggelar konfresi pers, Kamis (20/9) di Mapolres setempat.

Kapolres menjelaskan, penangkapan itu berawal pada Rabu (19/9) sekitar pukul 12.00 WIB, didapatkan informasi dari masyarakat bahwa di areal persawahan di Dusun Tepah, Desa Matang Tepah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang telah ditemukan sesosok mayat perempuan yang tergeletak dengan kondisi lehernya terlilit tanaman padi.

Kemudian, tim identifikasi Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang melakukan identifikasi dan setelah didapatkan identitas korban. Selanjutnya, Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang, melakukan penyelidikan dan mendapat informasi keberadaan pelaku.

Baca Juga  Ini Kronologis Pembunuhan Wanita di Matang Tepah

Selamjutnya, pada pukul 22.30 WIB, tim yang langsung ia pimpin langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku ke Kabupaten Pidie Jaya, dan akhirnya pada pukul 02.45 WIB, tersangka berhasil diringkus dan kemudian dibawa ke Polres Acehh Tamiang.

Selain meringkus tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti yakni satu ikat batang Padi yang sudah tersimpul, satu pasang pakaian luar dan pakaian dalam, satu buah kalung berwarna kuning, satu pasang anting berwarna kuning dan satu unit Sepmor Honda Beat warna hitam.

“Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 338 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru