oleh

Kyle Walker : Manchester City Tak Terbendung

PENANEGERI, Sepakbola – Kyle Walker yakin Manchester City akan terbukti tak terbendung jika mereka mempertahankan level mereka saat ini di bawah kepemimpinan Pep Guardiola. City telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, mencetak 24 gol dan hanya kebobolan 2 kali.

Tim asuhan Guardiola menang dengan skor 2-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada Rabu dini hari sebelum pertandingan tandang melawan Chelsea pada hari Sabtu dan Walker merasa yakin dengan performa timnya saat ini.

“Mudah-mudahan kita bisa terus tampil konsisten. Manajer selalu menginginkan lebih dari kita dan itu sangat bagus untuk menambahkan motivasi ke masa depan. Jika kita terus melakukan hal-hal mendasar dengan benar, dan terus tampil di level yang kita jalankan, mudah-mudahan kita akan menjadi kekuatan yang tidak akan dihentikan,” ujar bek tersebut dilansir Sky Sport, Rabu (27/9).

“Tim ini punya banyak pemenang dan bakat fantastis. Ini hanya tentang menjaga konsistensi. Jika kita terus bermain di level yang kita mainkan sekarang ini, saya tidak berpikir kita akan menemukan banyak lawan yang akan menyebabkan kita banyak masalah. Tapi lebih penting lagi jika tim ini bisa menjaga pertahanan lebih baik untuk mendapat clean sheet,” tambahnya.

“Kita perlu terus mendengarkan perintah dan taktiknya (Guardiola), dan kita berharap bisa melihat beberapa hal lebih maju kedepan,” sambung Walker.

Kehidupan di bawah Guardiola terbukti menyenangkan bagi Walker, dengan punggung penuh City seperti pemain internasional Inggris, Benjamin Mendy dan Danilo diberi kebebasan untuk maju.

Kyle Walker menambahkan, “Salah satu alasan besar untuk masuk ke sini adalah manajer menginginkan pemain yang siap untuk membantu serangan dan pertahanan dengan cara yang lebih fisik. Standar seorang full-back sangat tinggi juga. Dia memperbaiki saya sebagai pemain, ini akan menjadi tambahan motivasi, Dani bisa bermain kiri atau kanan, dan Mendy dan saya menempati masing-masing sisi,” lanjutnya.

“Tim ini juga memiliki ruang ganti yang bagus disekitarnya. Kita semua mengharapkan standar yang tinggi satu sama lain. Kita bekerja sama dan memahami apa yang harus dilakukan untuk capai tujuan,” tandas Walker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *