oleh

L-300 Terbalik di Cureh Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Satu unit angkutan umum minibus L-300 KIA BL 1812 KH dari arah Medan, Sumatera Utara tujuan Banda Aceh mengalami kecelakaan dan terbalik, di Jalan Medan-Banda Aceh, kawasan Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen, Minggu (9/2) sekira pukul 05.00 WIB.

Minibus L-300 KIA yang membawa barang paket kiriman itu mengalami kerusakan dan ringset bagian kaca samping dan depan bagian kanan, dan sejumlah paket kiriman yang ada didalam bus tersebut jatuh berhaburan ke samping jalan.

Sebelum naas itu terjadi, mini bus yang disopiri Wahyu Ilahi (31) warga Desa Seuramo, Kecamatan Indrapuri dan kondekturnya Azhari (28) warga Desa Lam Ateuk, Kuta Baro, Aceh Besar itu sempat banting stir mengelak satu unit sepeda motor dari arah kiri menyeberang jalan.

“Saat itu sopirnya berusaha menghindari tabrakan sepeda motor, lalu sopirnya  banting stir. Ternyata Ia hilang kendali lalu terbalik ikut menghantan depan dua unit kios serta ikut menabrak tiang listrik,” ujar sejumlah saksi mata pasca kejadian.

Baca Juga  Polsek Tanah Luas Tangkap Seorang Pencuri

Saat peristiwa, yang terjadi menjelang shalat subuh, sempat mengejutkan warga serta pelintas di jalan, apalagi beberapa kios di kawasan tersebut ikut rusak bagian depan setelah dihantam bus L-300 itu.

Akibatnya, sopir dan kundekturnya ikut mengalami luka ringan dan lebam, dan keduanya langsung dilarikan ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bireuen.

Sejauh ini, kecelakaan mobil L-300 mini bus KIA tersebut telah ditangani Satlantas Polres Bireuen, sementara mobil tersebut telah ditarik ke Mapolres Bireuen, sementara sejumlah barang paket kiriman dalam mobil itu langsung dipindahkan ke angkutan lainnya yang melintas.

Komentar

Berita Terbaru