oleh

Lagi, PPS di Aceh Utara Meninggal Dunia Diduga Akibat Kelelahan

-Aceh, Politik-51 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gampong Asan, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, T Zainal meninggal dunia, Selasa (23/4).

Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Hamdani, membenarkan hal tersebut. Namun pihaknya baru mendapat kabar T Zainal meninggal dunia pada Rabu (24/4) kemarin. Dari informasi yang diterimanya, Almarhum dibawa ke rumah sakit setelah tumbang di meunasah.

“Penyebab meninggalnya diduga akibat kelelahan, begadang terus-menerus. Memang kemarin itu sudah tidak tugas lagi (T Zainal), tapi kan bawaan capek beberapa hari sebelumnya,” kata Hamdani, Kamis (25/4).

Dia menambahkan, bahwa Ketua PPK Samudera, Tasrizal juga baru pulang ke rumahnya, setelah lima hari dirawat di RS Kasih Ibu Lhokseumawe.

“Ini satu lagi juga sedang dijemput ke Pante Bidari, Aceh Timur. Ada anggota KPPS TPS 77 Gampong Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur (Aceh Utara) atas nama Munta Wali, 22 tahun, sakit sejak beberapa hari lalu, sehingga dibawa pulang ke Pante Bidari,” terangnya.

Informasi terakhir, lanjut Hamdani, kondisinya sudah parah, (Kamis) sekitar pukul 02.25 WIB tadi dibawa ke RSUD Cut Meutia, Lhokseumawe, mengingat yang bersangkutan berasal dari keluarga tidak mampu.

Baca Juga  39 Unit Rumah KAT Akan Dibangun di Sikundo 

“Jadi dijemput ke Pante Bidari. Dia sakit usai melaksanakan tugas mengantar kotak suara ke Kantor PPK Kuta Makmur,” timpalnya.

Menurut Hamdani, banyaknya penyelenggara pemilu yang sakit atau meninggal dunia, akibat beberapa faktor yang membuat mereka mengalami kelelahan. Terutama akibat banyak bergadang demi menjaga suara pemilu.

Komentar

Berita Terbaru