oleh

Lakalantas di Aceh Utara, 1 Penumpang Meninggal 8 Lainnya Luka-luka

PENANEGERI, Aceh Utara – Satu unit mobil Suzuki Ertiga BL 1078 LF terperosok ke dalam saluran jembatan di lintasan jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Paya1 Beurandang, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Sabtu (16/2).

Akibat lakalantas itu, satu penumpang mobil tersebut bernama Mustafa (50) meninggal dunia. Delapan penumpang lainnya mengalami luka-luka. Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Sedangkan tiga korban yang mengalami luka berat yaitu Irmawati (35), Fitri Yanti (20), dan Irna Yusnidar (14). Lima lainnya yang mengalami luka ringan masing-masing Bernadi (23) sebagai sopir, Marwati (35), Jihan (8), Salwa (8), dan Habil (1).

“Berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, diketahui bahwa kecelakaan ini terjadi karena sopir mengemudi mobil itu dalam keadaan mengantuk,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasatlantas Iptu Sandy Titah Nugraha.

Sandy mengatakan, mobil warna hitam tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh menuju Medan. Semua korban lakalantas itu merupakan warga asal Gampong Lam Peudaya, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Baca Juga  MoU dengan STIES Banda Aceh, Kepala BNNP Aceh Berikan Kuliah Umum

“Hanya sopir yang warga Dusun Krueng Cut, Aceh Besar. Kini Para korban sudah dibawa ke RSUD Cut Mutia,” terangnya.

Sandy mengimbau kepada masyarakat khususnya yang mengemudi kendaraan di jalan raya agar tetap berhati-hati dan jika dalam keadaan lelah ataupun mengantuk diharapkan dapat beristirahat.

Komentar

Berita Terbaru