oleh

Lampard Ingin Klub-Klub Inggris Unjuk Gigi

PENANEGERI, Sepakbola – Frank Lampard mendesak lima klub Liga Primer di Liga Champions musim ini berpartisipasi lebih jauh dan menggeser dominasi Real Madrid.

Raksasa La Liga itu menjadi klub pertama yang memenangkan turnamen tersebut dalam dua tahun berturut-turut dengan kemenangan di Cardiff pada bulan Juni, menggarisbawahi status mereka sebagai tim elit Eropa.

Namun legenda Chelsea, Frank Lampard, ingin melihat mantan klubnya, bersama Liverpool, Tottenham dan duo Manchester, mengakhiri dominasi dari Spanyol dan juga berharap bisa melihat salah satu atau dua di antaranya masuk ke semi final.

“Real Madrid adalah favorit, dari apa yang mereka lakukan melawan Manchester United (di Piala Super Eropa) dan apa yang mereka lakukan di musim terakhir, mereka memiliki bintang yang tidak bisa diimbangi tim manapun,” ujar Lampard yang memenangkan kompetisi pada tahun 2012 itu, dilansir Goal, Jumat (1/9).

“Kami tahu yang utama, tapi bahkan melawan Manchester United di Piala Super, dengan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan, rotasi di lini tengah serta passing dan gerakan membuktikan tolok ukur seperti apa Real Madrid. Saya pikir Chelsea memiliki peluang bagus seperti klub Inggris lainnya, bersama Manchester City. Mereka memiliki skuad yang besar dan banyak pemain bergaya Eropa yang mungkin berkembang di Liga Champions,” tambahnya.

“Saya berharap ada satu atau dua tim Inggris di semifinal. Pasti, sekarang saatnya melihat klub Inggris bersaing. Tidak ada alasan untuk berlibur dan bersantai. Kami cukup berinvestasi di sepakbola, kami beruntung memiliki investasi besar di liga karena sangat populer. Klub-klub besar telah membawa pemain terbaik dari seluruh dunia, bahkan klub yang lebih rendah sekalipun,” sambung Lampard.

“Jika Anda dikalahkan di Liga Champions, maka itu karena Anda telah dikalahkan oleh tim yang lebih baik, sesederhana itu. Sayangnya, bagi tim Inggris, tim terbaik sesungguhnya adalah Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munich, saya harap hanya untuk sementara waktu,” lanjutnya.

Salah satu klub Inggris, Spurs mendapat grup yang sulit kerika harus berhadapan denganĀ  Madrid, Borussia Dortmund dan APOEL. Sedangkan Chelsea, akan menghadapi Atletico Madrid, Roma dan Qarabag.

Melihat dari hasil tersebut, mantan pemain Inggris itu menambahkan, “Cukup jelas, ini adalah situasi yang kembali sulit untuk tim asal Inggris. Tapi fase grup belum dimulai, jadi masih ada optimisme hingga akhir tahun,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *