oleh

Lampard : Jangan Remehkan Chelsea

PENANEGERI, Sepakbola – Frank Lampard mengakui awal mengesankan Manchester City di Liga Primer akan menyulitkan Chelsea dalam upaya mempertahankan gelar, namun dia juga memperingatkan agar tidak mengesampingkan tim asuhan Antonio Conte.

City unggul 8 poin dari Manchester United dan Tottenham di puncak klasemen setelah 11 pertandingan, dengan Chelsea mendapat poin lebih rendah di urutan keempat.

The Blues dikalahkan 1-0 oleh sang pimpinan klasemen saat mereka bertemu di Stamford Bridge pada bulan September, sebuah hasil yang kemudian diikuti oleh kekalahan mengejutkan dari Crystal Palace.

Kemenangan selanjutnya terjadi melawan Watford dan Bournemouth sehingga membantu tim asuhan Conte membangun momentum sebelum mendapatkan kemenangan atas Manchester United di kandang.

Sementara City memiliki awal mengesankan dalam usaha meraih trofi Liga Primer, Lampard percaya bahwa gelar tersebut tetap berada dalam jangkauan Chelsea.

“Ini sebuah kemungkinan, tapi tahun ini akan sulit karena Manchester City sudah memulai dengan baik. Kenyataannya adalah mereka telah membuka keunggulan dan memiliki tim yang sangat kuat.Saya pikir Chelsea berjuang tidak hanya di Liga Primer tapi di Liga Champions dan lebih banyak pertandingan,” ujar Lampard dilansir Omnisport, Jumat (10/11).

“Saya pikir Chelsea pasti akan kompetitif. Chelsea harus bertahan di posisi empat besar setiap tahun karena mereka harus bermain di Liga Champions. Kami akan lihat, Manchester City telah bermain bagus tapi penampilan melawan Manchester United dari Chelsea sangat mengesankan. Jika mereka bermain di level itu, Chelsea bisa mengalahkan tim manapun,” tambahnya.

Lampard juga memuji dampak Conte yang terus berlanjut, yang telah dikaitkan terus-menerus dengan kembali ke Italia sejak memimpin timnya untuk meraih kemenangan dalam kampanye Premier League perdana.

“Antonio Conte datang ke Chelsea pada saat mereka finis di urutan 10 tahun sebelumnya. Itu adalah masa sulit bagi klub. Chelsea tidak finis di posisi 10. Itu tidak terjadi secara normal. Jadi untuk mengubah hasilnya dengan sekelompok pemain yang sama menunjukkan betapa hebatnya manajer itu. Taktik yang luar biasa dengan para pemain yang ingin selalu bekerja keras,” terang Lampard.

“Musim lalu mereka memenangkan liga dengan nyaman karena manajemen Conte di tingkat tinggi dan sebaiknya untuk musim ini, mereka juga harus mempertahankan banyak hal,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *