oleh

Langsa Borong Juara Festival Kuliner

-Aceh, Kuliner-69 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Kota Langsa borong juara Festival Kuliner atau Culinary Festival di Taman Sulthanah Safiatuddin, yang diselenggarakan Pemerintah Aceh melalaui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) di Banda Aceh

Wakil Ketua PKK Kota Langsa Hj Nurhanifah Yatim Amk, Selasa (9/7) mengatakan, bahwa festival kuliner tersebut pesertanya dari 23 kabupaten /kota se Aceh yang dilaksanakan selama 3 hari.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dengan penghargaan yang telah diraih, ini merupakan hasil kerjasama dalam mempersiapkan semuanya,” ungkapnya

Menurutnya, Kota Langsa memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain dan layak dijadikan sebagai tujuan berlibur bagi keluarga dan juga personal

Oleh karenanya, sektor pariwisata kuliner merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan, guna memperkenalkan beragam destinasi dan keunggulan yang ada di Kota Langsa.

Lanjutnya, banyak cara untuk mempromosikan pariwisata, salah satunya melalui kuliner, karena Aceh memiliki keberagaman dan kearifan lokal, membuat kuliner menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

Selain itu, dirinya akan berupaya meningkatkan promosi hinģa keluar daerah, karena ini merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Saat Pencoblosan, Dua Kecamatan di Bireuen Kekurangan Surat Suara

Adapun  juara yang diraih antara lain adalah, juara I lomba masak serba ikan tingkat provinsi katagori kudapan/snack, Juara II lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman, Juara III fetival kuliner aceh rumah makan aceh terbaik , Juara harapan I lomba masak serba ikan katagori menu keluarga.

Komentar

Berita Terbaru