oleh

Lantai Jembatan Lintas Nasional Penghubung Antar Kabupaten Rusak

-Aceh-23 views

PENANEGERI, Aceh Utara – lantai jembatan lintas penghubung antar Kabupaten Aceh Utara dengan Kabupaten Aceh Timur saat ini kondisinya sangat memperihatinkan.

Jalan yang persis berada di atas jembatan penghubung antara dua kabupaten itu berlubang sehingga membahayakan para pengendara.

“Kemarin ada mobil penumpang L300 yang terperosok ke lubang ini dan mengalami kerusakan. Untung saja penumpangnya tidak apa-apa. Kita khawatir kalau nanti akan bertambah lebih parah lagi,” ujar seorang warga setempat, Abdul Rafar, kepada Penanegeri.com, Selasa (10/9).

Dia berharap instansi terkait harus secepatnya memperbaiki jalan itu. Jika tidak, maka akan menelan korban lebih banyak lagi. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan aktif 24 jam yang digunakan para pengendara.

“Kalau ada kendaraan dengan kecepatan 60 km/jam saja bisa bahaya sampai sini. Mana sempat ngerem. Apalagi kecepatan di atasnya. Anak-anak sekolah juga sering hampir terperosok dalam lubang sambungan jalan,” timpal Abdul Rafar.

Jembatan tersebut beberapa waktu lalu pernah dilakukan perbaikan (rehab_red) oleh dinas terkait. Namun sayangnya, perbaikan itu tidak bertahan lama karena berbagai jenis kendaraan truk melintasi jembatan itu.

Komentar

Berita Terbaru