oleh

Lantik 23 ASN Eselon III dan IV, Bupati Aceh Tamiang Rombak Kabinet Lama

-Aceh-121 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan perombakan pejabat ASN eselon III dan IV dilingkungannya, Senin (26/2) sore di Aula Setdakab, Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Pelantikan pejabat struktural setingkat Kabid dan Kasi itu dilakukan Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, SH, M.Kn melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Ir Razuardi Ibrahim, MT, berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor : BKPSDM.821.23/02/2018 Tanggal 26 Februari 2018 dan Keputusan Bupati Aceh Tamiang, Nomor : BKPSDM.821.24/02/2018, Tanggal 26 Februari 2018, yang terlebih dahulu telah mendapatkan persetujuan dan izin Mendagri.

Pelantikan sekaligus mutasi jabatan ASN di Bumi Muda Sedia ini merupakan perombakan perdana yang dilakukan di tahun 2018 atau sejak Mursil menjabat sebagai Bupati Aceh Tamiang.

Berdasarkan data yang diperoleh Penanegeri.com, sebanyak 23 pejabat ASN di mutasi yang terdiri atas 15 orang pejabat eselon III dan 8 orang pejabat eselon IV. Mereka merupakan pejabat rezim lama yang wajahnnya tidak asing lagi di era kepemimpinan Bupati Hamdan Sati.

Baca Juga  Bupati dan Ketua DPRK Aceh Tamiang Apresiasi Pemilu Berjalan Lancar 

Sejumlah pejabat eselon III yang diganti dan menduduki posisi strategis diantaranya, M Khaidir Helmi, sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa/ULP menggantikan Ketua ULP lama, Ikhsan Ida Mirza. Kemudian, Yaufi, ST menjabat Kabid Bina Marga Dinas PUPR, mengisi kekosongan akibat Kabid lama, Edi Noviar tersandung masalah hukum.

Namun ada juga pejabat eselon III yang masih menjabat “seumur jagung” setelah dilantik oleh bupati lama pada 28 Desember 2017 lalu terpaksa ‘mencelat’ yakni, Kabag Humas Pemkab Atam, Nur Aulia Angkat yang digantikan oleh Achmad Yuhardha, AP, sedangkan Kabid Perumahan Rakyat PUPR Atam, Ahmad Subhan, ST digeser menjadi Sekcam Bendahara dan digantikan, Ruqaiyah, ST, MT.

Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, SH, M.Kn mengatakan, pelantikan ini yang pertama kali dilakukan di tahun 2018. Pejabat yang dipilih pastinya memilik kemampuan yang profesional dan memiliki loyalitas yang tinggi. Pelantikan pejabat ASN ini agar kiranya dianggap sebagai  pengembangan kapasitas dan karir dalam rangka peningkatan pengabdian dan komitmen kepada tugas.

“Kepada pejabat yang baru dilantik janganlah bereforia setelah ini, segera menyusun program kerja karena beban tugas kedepan semakin berat. Semoga yang kita kerjakan menjadi amal ibadah. Prinsipnya bekerja sambil ibadah,” tandas Bupati Mursil dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, Razuardi Ibrahim.

Baca Juga  BPBD Aceh Tamiang : Tanggul yang Jebol Empat Titik

Pelantikan dan mutasi pejabat struktural tersebut dihadiri para Asisten, Kepala SKPK jajaran Pemkab Aceh Tamiang serta para unsur Forkopimda setempat. (Dana)

Komentar

Berita Terbaru