oleh

Lantik Rocky-Linud, Ini Petuah Irwandi

-Politik-59 views

PENANEGERI, Aceh TimurĀ  – Gubernur Aceh Drh H Irwandi Yusuf M.Sc melantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur periode 2017-2022, Hasballah bin M Thaeb dan Syahrul bin Syama’un di gedung DPRK Aceh Timur, Kamis (13/7).

Irwandi Yusuf dalam sambutannya meminta kepada Rocky dan Linud sapaan Hasballah dan Syahrul sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk memimpin dengan sistem yang bersih dan transparan dalam tata kelola pemerintahan serta memiliki program-program pembangunan yang berpihak kepada masyarakat.

“Wujudkan sistem pemerintahan yang berbasis untuk melayani atau menjadi pelayan bagi masyarakat bukan sistem yang meminta dilayani,” pesannya.

Gubernur juga meminta untuk menempelkan naskah pengambilan sumpah, visi misi Bupati dan Wakil Bupati disetiap kantor instansi agar dapat dipedomani dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Tingkatkan koordinasi dengan seluruh instansi terkait demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan demi terciptanya kondisi yang aman dan tenteram ditengah-tengah masyarakat, tambah Irwandi.

Selain itu, Irwandi juga berpesan agar Rocky dan Linud memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk dikelola dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan harapan, ekonomi kerakyatan dapat tumbuh demi mengentaskan kemiskinan supaya tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan.

“Aceh Timur memiliki kekayaan alam yang luar biasa, dan merupakan wilayah yang memiliki letak geografis yang subur dari segi pertanian, perikanan, pertambangan. Untuk itu mari kita syukuri demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” serunya.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur terpilih Rocky berjanji akan terus berupaya memajukan Aceh Timur dengan harapan tidak ada lagi kemiskinan di daerahnya di tahun 2022.

“Oleh karena itu, kami membutuhkam dukungan dari semua pihak agar Aceh Timur bisa maju sesuai dengan norma agama, agar menjadi contoh bagi daerah lain,” pintanya.

Dalam pelantikan itu, turut dihadiri oleh Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haitar, Danrem 011/LWS, Kolonel Inf Agus Firman, Mantan Gubernur Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem, Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Azad, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto SIK, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, dan Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur, M Ali Akbar. [PN 0007].

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *