oleh

Lanud SIM Adakan Seleksi Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara 

-Aceh, Pendidikan-246 views

PENANEGERI, Aceh Besar – Lanud Sultan Iskandar Muda mengadakan seleksi tingkat daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara di ruang Briefing Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Minggu (17/2).

Seleksi yang dilaksanakan secara serentak di 38 provinsi se-Indonesia Indonesia ini, secara keseluruhan jumlah pendaftar online sebanyak 1525 calon siswa dan yang berhasil lulus verifikasi sebanyak 1256 calon siswa.

Dimana, 13 orang diantaranya merupakan putra-putri daerah Aceh yang melaksanakan seleksi tingkat daerah di Lanud SIM.

Saat ditemui di lokasi ujian, Ketua Yasarini Cabang Lanud SIM, Rini Hendro Arief mengatakan, antusias calon siswa sudah terlihat ketika melaksanakan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara ke sekolah-sekolah beberapa waktu lalu.

“Dan kini semangatnya tetap terlihat dimana setiap calon siswa dapat hadir lebih cepat untuk mempersiapkan diri mengerjakan soal-soal,” katanya.

“Adapun materi seleksi yang akan diujikan meliputi Matematika, IPA dan Bahasa Inggris,” ungkapnya setelah memberi semangat dan mengingatkan calon siswa untuk mengawali dengan doa, percaya diri dan yakin akan kemampuannya.

Bagi calon siswa yang lulus seleksi daerah, lanjutnya, nantinya akan melaksanakan seleksi tingkat pusat di SMA Pradita Dirgantara, Solo pada Maret 2019 mendatang.

“Tetap fokus dan konsentrasi mengerjakan soal-soal itu, Ibu doakan semoga adik-adik calon siswa sekalian diberikan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, SMA Pradita Dirgantara ini didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

Oleh karena itu, kata Kadispers Lanud SIM, Letkol Adm Elvan Zunaidi, pelaksanaan seleksi sangat ketat, transparan dan tidak dipungut biaya apapun dalam rangka menjaring peserta didik yang berkualitas.

“Besar harapan saya, di antara mereka ada yang lulus seleksi daerah dan berlanjut seleksi pusat untuk membawa nama Aceh di SMA Pradita Dirgantara,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *