oleh

Lawan Petugas, Pengedar Narkoba di Aceh Utara Ditembak

PENANEGERI, Aceh Utara – Polres Aceh Utara berhasil meringkus dua pria saat melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu. MAI (36) dan NAZ (48) ditangkap di areal sawah Desa Paya Terbang, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara. Salah satu tersangka terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas.

“MAI merupakan warga Desa Paya Terbang yang ditetapkan sebagai buronan sejak tiga bulan lalu atas beberapa kasus. Kita mendapatkan informasi bahwa dia akan melakukan transaksi sabu-sabu di desanya itu. Maka kita langsung menyelidiki ke TKP,” terang Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Ildani Ilyas, Sabtu (24/11) malam kepada wartawan.

AKP Ildani mengatakan, MAI ditangkap di kawasan persawahan desa itu sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat (23/11) kemarin, saat melakukan transaksi sabu-sabu dengan tersangka NAZ, warga desa yang sama. Penangkapan ini melibatkan petugas Satreskoba, Sabhara dan Polsek Nibong.

“Saat mau ditangkap, MAI mencoba melawan petugas dan melarikan diri sehingga petugas terpaksa melumpuhkan dengan menembak di bagian kaki kanan. Keduanya kemudian berhasil ditangkap,” ujar AKP Ildani.

Baca Juga  Miliki Sabu, Dua Pemuda Aceh Utara Diringkus

Dalam penangkapan itu, Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 4 paket narkotika jenis sabu-sabu yang dikemas dalam plastik bening seberat 1,79 gram/brutto. Satu unit timbangan digital, dua dompet, 1 pipa kaca pirex dan serangkaian plastik bening.

“Barang bukti telah diamankan di Satreskoba Polres Aceh Utara bersama dua tersangka itu untuk proses penyelidikan lebih lanjut dan akan terus kita koreksi sumber narkotika itu,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru