oleh

Lawan Radikalisme, Warga Sebatik di Perbatasan Gelar Tabligh Akbar

PENANEGERI, Nunukan – Dalam rangka memerangi radikalisme dan mengukuhkan kesetiaan terhadap ideologi Pancasila, Majlis Taklim wilayah Sebatik, Minggu (17/9) mengggelar Tabligh Akbar bertempat di Masjid Al Aqsa, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Muddar (50) mengatakan bahwa kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh stakeholder dan segenap warga Sebatik.

“Sangat luar biasa respon dari majlis-majlis taklim juga warga Sebatik, termasuk seluruh stakeholder. Kegiatan ini juga baru pertama kali diadakan di wilayah kami dan tidak menyangka respon masyarakat sungguh  luar biasa begini”, tuturnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus pernyataan sikap bahwa Warga Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara setia terhadap Pancasila dan NKRI serta menolak dengan tegas tumbuhnya paham-paham radikalisme yang mengatasnamakan agama apapun.

Sementara itu Camat Sebatik, Drs H Haini saat diwawancarai mengenai kegiatan Tabligh Akbar ini mengatakan, pada prinsipnya kegiatan yang mengarah pada persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat akan selalu mendapatkan dukungan penuh.

“Kami mendukung seratus persen kegiatan-kegiatan yang positif dan mengarah kepada persatuan seperti ini, kami juga ikut memfasilitasi untuk tempat yang memadai, kegiatan Tabligh Akbar ini baru pertama kali sehingga menjadi barometer kesuksesan, agar tidak sekali ini saja tapi bisa juga dilaksanakan dilain waktu”, terangnya.

Kegiatan Tabligh Akbar ini mengusung tema “Indonesia Negeriku, Pancasila Dasar Negaraku, NKRI Harga Mati”.

Ratusan warga yang berasal dari komunitas Majlis Taklim perbatasan dari beberapa desa di sekitar Kecamatan Sebatik dan puluhan remaja serta  pemuda masjid turut dilibatkan, tidak ketinggalan para stakeholder setempat.

Ditemui di tempat terpisah, Lurah Desa Aji Kuning, Saga (45) menyatakan sangat antusias dengan kegiatan Tabligh Akbar yang digelar pada hari ini “Warga sangat antusias, mudah-mudahan tidak diadakan satu kali  ini saja, tetapi di lain waktu juga bisa diselenggarakan kegiatan seperti ini”, pungkasnya. (*)

(Berita dan foto oleh : Nugroho, Kontributor Pena Negeri, Nunukan-Kaltara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *