oleh

Lazio Dapatkan Lucas dari Liverpool

PENANEGERI, Sepakbola – Liverpool telah membuat pernyataan resmi untuk mengkonfirmasi bahwa Lucas Leiva telah mengakhiri masa sepuluh tahun di Anfield untuk bergabung dengan Lazio. Klub Serie A itu juga telah menandatangani gelandang Brasil tersebut dalam kesepakatan £ 5 juta, dikutip dari Sky Sports, Kamis (20/7).

“Terima kasih atas semua dukungannya, terutama di masa-masa sulit, saat itulah yang sangat berarti. Kita semua tahu bahwa penggemar Liverpool benar-benar spesial dan mereka selalu ada di sini untuk saya,” ujar Lucas dalam pernyataan perpisahannya kepada pendukung Liverpool.

“Liverpool sebagai klub dan Liverpool sebagai kota adalah tempat yang unik. Saya pikir itu berbeda dari yang lain. Saya akan selalu menonton dan mendukung Liverpool dan pastinya saya akan kembali ke kota ini untuk mengunjungi teman dan menonton pertandingan di masa depan,” lanjutnya.

Lucas berkembang melalui akademi Gremio sebelum melakukan debut seniornya di tahun 2005. Periode dua tahun yang mengesankan dengan tim pertama melihat pemain itu menarik minat dari Eropa dan Liverpool berhasil mendatangkannya di tahun 2007.

Selama sepuluh tahun terakhir, Lucas adalah salah satu pemain paling handal bagi The Reds, yang menjadi andalan dalam tim utama Anfield.

Gelandang veteran tersebut kemudian membuat 346 penampilan untuk Liverpool dan merupakanyang terbanyak setelah Steven Gerrard pada tahun 2015.

Namun, serentetan cedera sangat membatasi waktu permainannya dalam beberapa musim terakhir. Namun Fleksibilitasnya menjadikannya aset bagi klub Merseyside, karena ia sering diplot sebagai bek tengah.

Bagaimanapun hubungan sepuluh tahun si pemain dengan Liverpool telah berakhir saat dia menyelesaikan transfer permanen ke Lazio dalam kesepakatan £ 5 juta.

Meskipun masih harus dilihat apakah Lucas bisa mendapat waktu pertandingan reguler di Stadion Olimpico, kepindahan tersebut membuatnya mampu menghadapi tantangan baru dan menghidupkan kembali karirnya.

Kemampuan si pemain untuk bermain sebagai center back serta gelandang pasti akan menjadi aset bagi klub Serie A.

Di atas itu Lucas membawa banyak pengalaman dan pengetahuan yang bisa sangat bermanfaat bagi para pemain muda seperti Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi dan yang lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *