oleh

Leicester City Pecat Shakespeare

PENANEGERI, Sepakbola – Leicester City telah memecat Craig Shakespeare karena hanya menang satu dari delapan pertandingan awal di Liga Primer musim ini.

Shakespeare mengambil alih operasional tim utama pada bulan Februari saat Claudio Ranieri dipecat dan pada awalnya terbukti sukses, mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di pertandingan pertamanya sebelum membimbing Leicester melewati Sevilla di Liga Champions untuk mencapai tempat di perempat final.

Tiga kemenangan berturut-turut di semua kompetisi pada awal masa kepemimpinannya secara efektif menjamin Shakespeare mendapat pekerjaan tersebut sampai akhir musim.

Dia berhasil mengangkat Leicester dari zona degradasi dan kemudian ditunjuk sebagai manajer secara permanen pada bulan Juni, menandatangani kontrak untuk tiga tahun.

Namun, Leicester telah mengalami awal yang buruk untuk musim ini, hasil imbang 1-1 pada hari Senin dengan West Brom membuat mereka ada di posisi tiga terbawah karena hanya mengumpulkan enam poin dari delapan pertandingan.

Bisnis transfer di musim panas juga mendapat sorotan. Leicester menghabiskan sekitar £ 74 juta untuk membeli pemain baru, namun Harry Maguire adalah satu-satunya pemain baru yang membuat kesan baik sejauh ini.

Setelah berterima kasih kepada Shakespeare atas kontribusinya kepada klub, Aiyawatt Srivaddhanaprabha (wakil pimpinan Leicester) mengakui bahwa dewan klub tersebut merasa ada sesuatu yang harus dilakukan.

Srivaddhanaprabha mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs resmi The Fox seperti dilansir Sky Sport, Rabu (18/10).

“Janji awal kami di bawah manajemen Craig belum terbukti secara konsisten dalam beberapa bulan terakhir dan dewan merasa bahwa perubahan harus dilakukab agar klub tetap bergerak maju, konsisten dengan keputusan jangka panjang, harapan jangka panjang dari para pendukung, dewan dan pemilik klub ini,” ujarnya.

“Craig dan akan tetap menjadi tokoh yang sangat populer dan dihormati di Leicester City, dan akan disambut kembali di King Power Stadium di masa depan, baik secara profesional maupun sebagai teman klub. Sekali lagi saya secara pribadi, mengucapkan terima kasih atas jasanya, yang menyelamatkan klub dari zona yang mengkhawatirkan. Tapi keputusan telah dibuat dan dipastikan,” tandas Srivaddhanaprabha.

Asisten manajer Michael Appleton akan mengambil kendali untuk perjalanan hari Sabtu ke Swansea City di lanjutan Liga Primer.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *