oleh

Lembaga Wali Nanggroe Jangan Dibubarkan, Walinya yang Perlu Diganti

-Aceh-263 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Masyarakat Aceh saat ini sedang hangat membahas polemik Lembaga Wali Nanggroe. Sebagian mendukung dan sebagiannya lagi menyatakan tidak mendukung dengan dalih kehadiran lembaga tersebut tidak membawa manfaat bagi masyarakat Aceh.

Opini mengenai pembubaran Lembaga Wali Nanggroe mencuat setelah salah satu senator asal provinsi itu yakni Ghazali Abbas mengangkat bicara beberapa hari yang lalu. Hal itu lantas membuat beberapa lembaga di Aceh menyampaikan tanggapannya termasuk LSM Acheh Future.

“Kalau menurut saya, Lembaga Wali Nanggroe jangan dibubarkan. Lembaga ini merupakan bentuk marwah kita rakyat Aceh terhadap dunia. Kalau misalnya ada kendala pada Wali Nanggroe, digantikan saja walinya. Jadi, jangan lembaganya yang dibubarkan,” tutur Ketua LSM Acheh Future, Razali Yusuf kepada wartawan, Kamis (15/11).

Menurut Razali Yusuf, ide pembubaran Lembaga Wali Nanggroe merupakan ide yang tidak cemerlang dan jikapun berhasil dibubarkan maka rakyat Aceh benar-benar akan kehilangan marwahnya di mata dunia. Wali Nanggroe ini sudah ada sejak masa dahulu.

Baca Juga  Ayah Panton Sarankan Lembaga Wali Nanggroe Diredefinisi

“Sekali lagi, jika lembaganya dibubarkan, saya tidak sepakat. Tetapi kalau walinya diganti saya sepakat. Kalau bisa, Wali Nanggroe ini diangkat dari kalangan ulama Aceh. Jadi yang pimpin Wali Nanggroe nantinya langsung ulama kharismatik. Kemudian divisi-divisinya baru orang-orang teknis yang mampu sesuai bidangnya,” ujar Razali Yusuf.

Di sisi lain, pihaknya berharap semua elemen di Aceh untuk sama-sama berpikir membuat perubahan disegala lini agar ke depan Aceh menjadi lebih bermartabat di mata dunia.

Komentar

Berita Terbaru