oleh

Letusan Senjata Warnai Penangkapan Pelaku Penganiayaan Anak Waka Polsek Kota Juang Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Lima pelaku diduga telah melakukan penganiayaan terhadap Ihza Zulmi (18) anak Waka Polsek Kota Juang berhasil diamankan tim Satresnarkoba Polres Bireuen.

Kelima pelaku ini duga telah melakukan pemukulan atau penganiayaan bermotif utang piutang dengan korban.

Kelima pelaku yang diamankan itu masing-masing, FR (19) warga Gampong Lhok Asan, Geudong, Aceh Utara, RI (23) Gampong Reuleut, Kota Juang, Bireuen.

Lalu FR (23) warga Gampong Ujong Blang, Lhoksemawe dan  SS (30) warga Gampong Sah Raja, Pante Bidadari, Aceh Timur serta RF (20) warga Gampong Alem Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

“Seluruh pelaku ini kita tangkap di kompleks terminal Bireuen, Kamis (23/11) malam sekitar pukul 23.30 WIB,” kata Kasat Resnarkoba Polres Bireuen, Ipda M Nazir SH, Sabtu (24/11).

Menurut M Nazir, saat itu tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bireuen sedang melakukan patroli rutin kawasan Kota Juang, tiba-tiba menerim telepon dari personel Provos, Bripda Ozi Ramadhan dari Polres Bireuen.

Bripda Ozi Ramadhan mengabarkan telah terjadi pemukulan terhadap Ihza Zulmi, anak Ipda Muchtaruddin Waka Polsek Kota Juang yang juga Mahasiswa, beralamat di Aspol Karang Rejo, Kota Juang, Bireuen yang dilakukan oleh orang tak dikenal.

Baca Juga  Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosa Anak Tiri di Bireuen

Lalu tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bireuen melakukan  pengejaran terhadap mobil yang dicurigai serta menghentikan mobil tersebut.

“Saat itu kelima tersangka mencoba melarikan diri, dan melakukan perlawanan, dengan menyerang petugas menggunakan rencong. Melihat kondisi itu personel terpaksa melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali,” katanya.

Kemudian, pelaku akhirnya menyerah dan kini telah diamankan di Mapolres Bireuen.

“Dari hasil pemeriksaan sementara kita juga menemukan narkoba pada tersangka RZ yang sengaja ditelan bersamaan plastik bukusan diduga jenis sabu-sabu,” Sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru