oleh

Lewis Hamilton Akui Pertukaran Posisi Jadi Hal Beresiko

PENANEGERI, Formula 1 – Pembalap andalan tim McLaren, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa menyerahkan tempat ketiga pada Valtteri Bottas di GP Hungaria adalah langkah yang berisiko.

Hamilton menyadari bahwa Max Verstappen berada di belakang rekan setimnya dan ada kekhawatiran bahwa pembalap dari tim Red Bull bisa melewati posisi Bottas.

Pada akhirnya, Hamilton bisa membuat mobil tim rival tersusun kembali sebelum dia menyediakan tempat untuk Bottas, dan dia akhirnya berhasil mematenkan posisi keempat tanpa terjadi insiden yang tidak diinginkan.

“Saya memiliki kecepatan yang jauh lebih banyak dari pada Valtteri, tapi saat itu radio tidak berfungsi sehingga saya tidak bisa mengkomunikasikannya dengan tim. Jadi saya agak terjebak di belakangnya, tapi saya merasa memiliki kecepatan untuk bertarung dengan semua pembalap milik tim Ferrari,” terang Lewis Hamilton dilansir f1.com.

“Kemudian radio mulai bekerja dan mereka memberi Valtteri beberapa lap untuk mengimbangi laju Ferrari, namun pada akhirnya dia tidak sanggup. Valtteri adalah pembalap hebat dan mencoba memberikan saya peluang untuk menyaingi Ferrari. Proses itu terjadi dan saya tidak berhasil, saya pikir sebaiknya saya mengembalikan posisi seperti semula dan saya mengambil hal yang cukup berisiko,” sambungnya.

“Jelas saya memiliki kecepatan yang lebih baik dan menarik diri secara signifikan, dan memiliki jarak tujuh detik dengan Bottas. Awalnya saya sulit untuk memperlambat laju mobil karena ini bukan hanya bisa mengubah laju satu mobil, dan potensi kecelakaan selalu ada apalagi dengan perubahan kecepatan secara signifikan,” ujarnya.

“Tapi kemudian saya memaksakan untuk melambat dan mereka (pembalap tim lain) mencoba menyalip saya, jadi resiko itu semakin besar. Saya juga tahu ada celah antara Bottas dan pembalap Red Bull,” lanjut Hamilton.

“Saya kemudian berpikir bahwa saya bisa melakukan hal yang benar, dan kemudian finish di posisi kelima yang cukup merugikan bagi saya. Untungnya saya berhasil dengan baik, dan berhasil melakukan apa yang saya rasakan benar. Posisi keempat tidaklah buruk,” timpalnya.

Pembalap berkebangsaan Inggris itu juga menyebutkan bahwa peluangnya dalam klasemen kejuaraan cukup jauh namun tetap berpikir positif.

“Untuk balapan selanjutnya, mungkin saya mencoba lebih cepat dan memaksimalkan kecepatan mobil sejak awal,” Hamilton menambahkan. “Saya masih punya peluang hingga akhir musim dan mencoba tetap positif.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *