oleh

Lewis Hamilton Beberkan Siapa yang Menjadi Inspirasinya

PENANEGERI, Formula 1 – Lewis Hamilton mengatakan Max Verstappen telah menjadi inspirasinya. Bahwa apa yang ditampilkan selama musim 2017 memotivasi dia untuk melakukan yang lebih baik dan menambah empat gelar kejuaraan dunia pada 2018.

Mengakhiri Grand Prix Meksiko di posisi ke-9, dimana Verstappen berhasil memenangkan perlombaan, sudah cukup bagi Hamilton untuk meraih gelar ketiganya dalam empat tahun.

Pembalap andalan Mercedes itu cukup mendominasi musim ini, mencetak poin di 18 balapan dan mengambil 12 podium, 9 di antaranya merupakan kemenangan balapan.

Namun, Hamilton khawatir dengan ancaman yang ditimbulkan Verstappen, yang telah menang dua kali dan menempati posisi ke-2 dan ke-4 dalam empat balapan terakhir.

“Saya ingin menjadi lebih baik tahun depan. Akan ada tantangan lebih besar dari Ferrari dan Red Bull tahun depan, posisi nyaman saat ini tidak akan bertahan lama. Selalu ada seseorang di sana yang menunggu untuk mengambil posisi saya, saya yakin Max menunggu untuk jadi yang pertama. Saya harus meningkatkan level mobil dan pribadi agar bisa tetap di depannya dan itu memotivasi saya,” kata Hamilton, dilansir laman f1.

Hamilton juga yakin Verstappen adalah calon juara dunia masa depan yang menjadi inspirasinya.

“Max adalah pembalap yang luar biasa. Dia melaju dengan fantastis dan melihat rekor balapnya sangat mengagumkan. Saya yakin akan bersaing dengannya di masa depan dan sangat menyenangkan melihat Red Bull jadi favorit. Saya juga berterima kasih atas ucapan selamat dari Horner (pimpinan Red Bull),” tambahnya.

“Saya berharap mereka memiliki mesin yang lebih baik tahun depan dan mereka lebih siap. Saya pikir hasilnya akan bagus untuk olahraga ini. Anda memiliki calon juara dunia seperti Max dan dia hanya akan bertambah kuat seiring bertambahnya usia karena dia sudah punya bakat,” sambung Hamilton.

“Dia memiliki jalan yang panjang tapi kemenangan ini hanya menambah potensi besarnya dan saya menunggu untuk bertarung melawannya. Di Meksiko, saya terkejut dengan apa yang bisa terjadi di Turn 1. Ada persaingan kecil tapi potensinya bisa semakin besar, dan saya harap bsia memilikinya lagi,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *