oleh

Lewis Hamilton Ingin Menangkan Kejuaraan Dengan Cara yang Benar

PENANEGERI, Formula 1 – Lewis Hamilton berharap Mercedes tidak akan berakhir dengan penyesalan kehilangan poin ketika bersaing dengan Ferrari untuk perebutan gelar juara 2017, namun dia menegaskan ingin memenangkan kejuaraan tersebut dengan “cara yang benar”.

Hamilton sebelumnya berjanji untuk menyerahkan tempat ketiga kepada rekan setimnya Mercedes Valtteri Bottas di Grand Prix Hungaria, setelah rekannya itu membiarkan pembalap Inggris tersebut mencoba bersaing dengan duo pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Hamilton akhirnya memberi tempat ketiga kembali pada Bottas di tikungan lap terakhir, mengakui bahwa itu adalah langkah berisiko mengingat celah yang ia miliki dengan Bottas.

“Saya tidak tahu apakah itu akan kembali merugikan saya di bagian belakang atau tidak, tapi saya katakan di awal tahun bahwa saya ingin memenangkannya dengan cara yang benar,” ujar Lewis Hamilton seperti dilansir f1.com (6/8).

“Saya pikir itu adalah cara yang tepat untuk melakukan sesuatu di Hungaria. Ini semacam daerah abu-abu karena jika saya membiarkannya dan menariknya dan kami terpisah dua detik, maka itu adalah hal yang jauh lebih mudah untuk membiarkannya kembali. Tapi jelas saya unggul tujuh detik dan tim berada dalam posisi yang sulit,” sambungnya.

“Tapi menurut saya itu benar-benar menunjukkan bahwa saya adalah orang yang memegang janji dan juga bahwa saya adalah pembalap tim. Saya sama seperti orang lain dan saya pikir kami bekerja lebih baik bersama-sama. Kami pernah memiliki beebrapa masalah dalam satu tim tapi ini akan menunjukkan soliditas Mercedes,” lanjut Hamilton.

Sementara Mercedes berpegang pada filosofinya untuk memberikan kedua pembalapnya dengan peluang yang sama, Ferrari tampak senang bisa memimpin klasemen bersama Sebastian Vettel.

Dengan pembalap itu berjuang karena masalah kemudi di Hungaria, Raikkonen bertindak efektif untuk melindungi Scuderia satu-dua daripada memaksakan posisi pertama, meski saat ini dia menjadi pembalap Ferrari yang lebih cepat.

Hamilton sekarang memiliki selisih 14 poind ari pembalap Jerman tersebut, sementara Ferrari telah mengurangi jarak dengan Mercedes di klasemen konstruktor (39 poin). Dengan pertengahan musim masih menyisakan beberapa balapan, maka peluang untuk memenangkan klasemen pembalap dan konduktor masih terbuka lebar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *