oleh

Lewis Hamilton : Kemenangan di Silverstone Jadi Titik Balik

PENANEGERI, Formula 1 – Lewis Hamilton mengatakan kemenangannya di Grand Prix Inggris adalah titik balik di  Formula 1 musim ini, karena “memicu kepercayaan” di dalam dirinya.

Pembalap tim Mercedes itu memimpin kejuaraan untuk pertama kalinya tahun ini setelah menang di Monza pada hari Minggu lalu (3/9), menjadi kemenangan ketiga dalam empat balapan sejak Silverstone.

Lewis Hamilton mengatakan bahwa ia mendapatkan inspirasi yang membangkitkan ketika menjalani balapan di negaranya.

Meskipun Hamilton berada di posisi yang sama dengan Vettel setelah GP China, saat kedua pembalap tersebut mendapatkan kemenangan dan tempat kedua dia sekarang memimpin langsung untuk pertama kalinya pada tahun 2017, meskipun dengan selisih poin sangat tipis (238 dan 235).

“Ini adalah perasaan yang memberi rasa kepercayaan diri. Karena ini merupakan pencarian dan pertarungan yang sangat konstan untuk mendapat kesempurnaan, itulah yang dibutuhkan untuk merombak dominasi Ferrari, karena semuanya luar biasa sepanjang tahun,” kata Hamilton terkait gelar juara musim ini, dikutip dari laman f1.com, Selasa (5/9).

“Anda masuk ke dalam suatu musim dan ada beberapa keputusan yang Anda buat dalam hidup Anda, tidak harus tahu bagaimana dampaknya terhadap masa depan Anda atau bagaimana Anda akan tampil, tapi semua tujuan cukup jelas,” tambahnya.

“Untuk melewati balapan terakhir ini, ini benar-bena menjadi persaingan sengit. Saya merasakan lebih banyak gairah dalam diri saya, saya telah menemukannya lebih dalam tiga atau empat balapan terakhir,” lanjut Hamilton.

“Saya pikir Silverstone adalah akhir pekan yang benar-benar mengubah diri saya, dan sejak saat itu, saya memiliki semangat yang lebih besar dan mudah-mudahan tercermin dalam perjalanan saya sampai akhir musim. Sebelumnya saya tidak merasa nyaman, dan saya mencoba lebih konsisten untuk balapan tersisa. Tertinggal 20 di awal bukan hal yang sulit, tapi untuk sampais edekat ini butuhk fokus lebih baik,” sambungnya.

Setelah memenangkan dua balapan sejak liburan musim panas, Hamilton mengakui bahwa ia telah kembali dalam kondisi prima.

“Seluruh musim ini seperti pasang surut, hal yang sama dengan pembalap lain. Dan saya membuat perhitungan sempurna, mengatur waktu dan membuat strategi tentang kapan saya mulai berlomba dengan cara terbaik,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *