oleh

Lewis Hamilton : Sebastian Vettel “Tak Bisa Melihat” Pembalap Lain

PENANEGERI, Formula 1 – Lewis Hamilton telah menyatakan bahwa Sebastian Vettel mungkin tidak bisa melihat Max Verstappen dan Kimi Raikkonen pada saat sebelum bertabrakan di awal Grand Prix Singapura.

Sebastian Vettel, Raikkonen dan Verstappen tersingkir dari balapan Marina Bay akibat kecelakaan yang dianggap FIA tidak ada yang harus disalahkan.

Verstappen yakin pertahanan agresif Vettel yang memimpin setelah start lambat dari posisi terdeoab menyebabkan insiden tersebut, sementara Vettel tidak bisa menjelaskan urutan kejadian yang menyebabkan dia mengalami bencana dalam balapan.

Hamilton muncul dari posisi kelima di grid untuk memenangkan grand prix, memperpanjang keunggulan 28 poin dari Vettel dengan enam balapan tersisa.

Saat dimintai pandangannya sejak awal, Hamilton menjelaskan bahwa sulit bagi para pembalap terdepan untuk mengetahui di mana lawan-lawannya diposisikan setelah lampu padam.

“Seringkali – ketika Anda melihat permulaan terakhir saya di Monza – ketika Anda menarik diri, Anda tidak dapat benar-benar melihat orang yang berada di posisi kedua, yang menggambarkan kecelakaan itu sebagai “insiden balap yang tidak menguntungkan. Mereka umumnya berada di titik buta, sehingga sulit untuk mengetahui di mana pembalap lain berada,” kata Hamilton dikutip dari laman f1, Jumat (22/9).

“Jadi pikiran langsung Anda adalah untuk menutupi celah dari belakang Anda, itu adalah situasi yang bisa saya asumsikan untuk Vettel. Ketika Anda melakukan itu, tiba-tiba mereka muncul sehingga Anda dapat mengerti di mana mereka berada, atau jika mereka terlihat dari beberapa perangkat mobil Anda, tapi terkadang Anda melakukannya dan Anda sadar bahwa Anda berada di depan,” tambahnya.

“Saya tidak tahu apakah Sebastian merasa seperti itu atau tidak. Saya hanya fokus untuk mencoba lebih cepat dari pada Daniel (Ricciardo). Saya melihat Kimi, jadi saya hanya memperhatikan apa yang terjadi di sisi kiri saya dan jika ada drama yang akan terjadi, saya hanya harus langsung berbalik dan tidak ikut terkena apapun,” lanjut Hamilton.

Ricciardo juga lolos dari kekacauan untuk mengejar Hamilton di urutan kedua, dan pembalap Red Bull itu memperhitungkan “awal yang setara” sehingga sempat menganalisis segala kemungkinan.

“Ini memberi saya waktu untuk melihat apa yang akan terjadi. Saya hanya mencoba untuk memainkannya dengan hati-hati dan melihat ke depan dan untungnya itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” Jelas Ricciardo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *