oleh

Lhoksukon Bangun 282 Rumah Duafa Selama Dua Tahun Terakhir

-Aceh-170 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara sepanjang tahun 2017 hingga 2018 lalu telah membangun 282 unit rumah untuk kaum duafa meliputi 75 desa. Bantuan rumah layak huni tersebut dibangun dengan dana desa untuk membantu masyarakat miskin.

“Alhamdulillah, selama dua tahun itu Lhoksukon telah membangun 282 unit rumah duafa untuk masyarakat miskin dengan dana desa. Kita prioritaskan untuk masyarakat miskin yang selama ini tinggal di rumah tidak layak huni,” kata Camat Lhoksukon, Saifuddin SE kepada Penanegeri.com, Selasa (19/3).

Saifuddin mnejelaskan, rumah duafa itu dibangun berdasarkan imbauan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib beberapa waktu lalu untuk mengurangi jumlah penduduk yang memiliki rumah tak layak huni. Untuk masing-masing desa, Bupati mengimbau agar membangun minimal dua unit rumah untuk kaum duafa.

“Dulu Bapak Bupati mengimbau agar masing-masing untuk membangun dua unit rumah duafa. Tetapi Alhamdulillah kita di Lhoksukon malah ada yang membangun empat sampai lima unit rumah per desa. Kita harapkan dengan adanya dana desa ini dapat membantu masyarakat miskin,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Aceh Utara pada tahun 2017 lalu telah menyurati camat-camat dan geuchik tentang peraturan prioritas penggunaan dana gampong di kabupaten tersebut untuk pembangunan rumah duafa menggunakan dana gampong/desa tahun 2017 minimal dua unit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *