oleh

Libur Tahun Baru, Warga Manfaatkan Krung Tuan sebagai Objek Wisata

-Aceh, Travel-41 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Warga dari berbagai daerah memanfaatkan Krung Tuan yang terletak di Dusun Alu Dua, Gampong Simpang Jaya, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, sebagai objek wisata saat liburan awal tahun 2019.

Salah seorang pengunjung, Intan kepada Penanegeri.com, Selasa (1/1) mengaku, bahwa dirinya sangat menikmati libur tahun baru ini di Krung Tuan.

“Saya sudah dua kali ke sini, biasanya setiap hari libur saya pergi ke Ujung Blang, namun karena sudah banyak pengunjung datang ke Krung ini, maka saya pun memilih berlibur ke sini,” jelas Intan.

Lanjutnya, dalam liburan tahun baru ini, dirinya bersama keluarga berkemah singkat di Krung Tuan ini, karena suasananya yang sejuk, airnya tidak terlalu dalam dan arus airnya tidak terlalu kencang, anak – anak bebas bermain sambil menyantap hidangan yang dibawa dari rumah.

Seorang pengunjung lainnya, Mursalin mengakui jika dirinya baru mengetahui Krung Tuan ini ramai pengunjung.

“Awalnya saya tadi hanya melintas karena baru pulang dari Gunung Salak, dan saat melihat Krung ini ramai pengunjungnya, maka saya pun singgah,” ucapnya.

“Tempatnya nyaman, pemandangnya bagus untuk berfoto, selain itu udaranya pun segar, sehingg sangat bagus dijadikan tempat wisata baru,” timpal Mursalin.

Sementara itu, salah seorang warga Gampong Simpang Jaya, Faridah, merasa bersyukur dengan ramainya masyarakat yang berkunjung ke Krung Tuan, karena hal itu sangat membantu warga sekitar mendapatkan pundi – pundi rupiah dengan menjajakan dagangan.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi pengunjungnya, karena sebelumnya Krung Tuan sepi pengunjung, namun selama tiga tahun terakhir ini mulai ramai dan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru