oleh

Lidmi Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Halmahera Selatan

PENANEGERI, Saketa — Bantuan logistik Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi) tiba di Pelabuhan Saketa, Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi MalukuUtara, Ahad (21/7/2019).

Bantuan logistik berupa beras, air mineral, ikan kaleng, pempers untuk balita serta kebutuhan pokok lainnya.

Relawan Lidmi Peduli Zulkifli Tri Darmawan menyebutkan, bantuan ini akan didistribusikan ke daerah-daerah terdampak di sekitar pesisir Halmahera Selatan seperti Gane Dalam, Gane Luar dan Gane Timur yang hingga saat ini masih minim bantuan.

Mahasiswa Program Studi Fisika Medik Pascasarjana Universitas Hasanuddin ini menyampaikan, terkait kondisi topografi Halmahera Selatan yang cukup luas serta setiap wilayah dihubungkan dengan bentangan laut Maluku menjadi salah satu tantangan terberat para relawan dalam menyalurkan bantuan.

“Kami sudah tergabung dalam tim satuan tugas (Satgas) terpadu peduli bencana gempa Halmahera Selatan. Kami akan bersinergi dengan aparat pemerintah dan setiap stakeholder untuk membantu para pengungsi,” kata Wawan sapaan akrabnya.

Dalam penyaluran nantinya, selain dengan menggunakan armada darat dan laut, satuan tugas juga tengah menyiapkan beberapa helikopter untuk menjangkau wilayah-wilayah terjauh dan terisolir seperti di Desa Yomen, Kecamatan Kepulauan Joronga, Halmahera Selatan. (Red)

Komentar

Berita Terbaru