oleh

Lima ASN Bireuen Dipecat Akibat Terlibat Korupsi

-Aceh-1.671 views

PENANEGERI, Bireuen – Lima Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bermasalah dan terlibat kasus korupsi di Kabupaten Biruen sudah dipecat, sementara empat orang ASN lainnya hingga kini masih dalam proses hukum dan belum adanya putusan Pengadilan.

Kelima ASN tersebut telah dipecat sejak Mei 2019 lalu namun tidak dipublikasi, dengan alasan pertimbangan dan mengingat nama baik ASN serta keluarganya.

Wakil Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH, M.Si kepada wartawan, Minggu (4/8) mengatakan, dari sepengetahuannya, ada lima orang ASN/PNS di Pemerintah Kabupaten Bireuen yang sudah dipecat.

Mereka, tambah Muzakkar A Gani, telah dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atau dipecat yakni M, TN dan R. Selain itu dua mantan direktur rumah sakit yakni Y dan C.

“Keduanya ini dipecat dari PNS/ASN tersangkut kasus pinjaman uang rumah sakit atau kesalahan penggunaan dana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah,” jelasnya.

Dari lima yang terlibat kasus korupsi ini, sambung Muzakkar, seorang diantaranya masih menjalani masa hukuman yaitu MS. Sementara empat PNS/ASN lainnya sudah menjalani masa hukuman atau kini sudah bebas dari masa hukuman.

Baca Juga  Kecewa dengan Janji Pemkab Aceh Utara, Warga Desa Ini Blokir Jalan

“Sesuai perintah Undang-Undang, maka semua ASN yang terlibat korupsi harus dipecat, maka dengan berat hati, mereka terpaksa kita berhentikan dengan Surat Keputusan (SK) Bupati,” sebut Muzakkar.

Muzakkar A Gani juga berharap kepada ASN/PNS lainnya, untuk tetap berhati-hati, sebab kesalahan ini kadang tanpa disengaja. Jadi kita ikut terkena imbasnya

Komentar

Berita Terbaru